Sekda Medan Minta OPD Dukung Penuh Kelurahan Sari Rejo


Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan  Drs  H T Dzulmi Eldin S  MSi  MH diwakili Sekda Ir Wirya Alrahman  MM memimpin rapat teknis tentang Penilaian Akhir Kelurahan Sari Rejo Dalam Lomba PKK KB Kes Nasional di Aula Kantor Lurah Sari Rejo Jalan Sejati, Kecamatan Medan Polonia, Senin (25-02-2019). Dalam rapat ini Sekda  memberikan sejumlah arahan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait  untuk mendukung penuh sehingga Kelurahan Sari Rejo dapat keluar sebagai pemenang.

Rapat ini dihadiri langsung pimpinan OPD terkait, sebab semua arahan yang disampaikan dapat segera ditindaklanjuti.  Ada 4 indikator yang menjadi penilaian dalam PKK KB Kes Nasional tersebut. Keempat idikator itu meliputi  Pembudayaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Posyandu, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) serta Keluarga Berencana (KB).

Atas dasar itulah Wali Kota menekan akan pentingnya memenuhi keempat indikator kepada seluruh peserta rapat. Selain pimpinan OPD terkait, rapat teknis juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad Nasution, Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe, Lurah Sari Rejo Nurainun, Kabag Humas Ridho Nasution serta pengurus  dan anggota PKK Kelurahan Sari Rejo.

“Saya minta apa yang menjadi indikator penilaian itu harus dipenuhi dengan baik, sebab persaingan di tingkat nasional tentunya akan jauh lebih berat.  Oleh karenanya dibutuhkan persiapan yang lebih matang agar nantinya kita  bisa mendapatkan penilaian lebih baik di tingkat nasional,” kata Sekda.

Apalagi  selain 4 indikator tersebut sambung Sekda, penilaian juga dikaitkan dengan 10 Program Pokok PKK. Kemudian keberhasilan administrasi serta partisipasi masyarakat dalam program KB. “Untuk itulah saya minta dukungan penuh seluruh OPD terkait sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Dengan dukungan penuh yang diberikan, insya Allah  Kelurahan Sari Rejo dapat keluar sebagai pemenang dalam lomba PKK KB Kes Nasional tersebut,” ungkapnya.

Keinginan untuk keluar sebagai pemenang dalam perlombaan PKK KB Kes Nasional cukup kuat, sebab PKK Kelurahan Sari Rejo merupakan perwakilan dari Provinsi Sumut yang akan bersaing dengan PKK dari provinsi lainnya di Indonesia. Langkah ini diperoleh setelah PKK Kelurahan Sari Rejo sebelumnya telah keluar sebagai pemenang dalam lomba PKK KB Kes tingkat Provinsi Sumut.

Sebelum rapat teknis ini digelar, Tim Pembinaan Lomba PKK KB KES Provinsi Sumut juga telah melakukan kunjungan ke Kantor Lurah Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Selasa (29-01-2019). Dipimpin Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi Sumut Ny Teja Syarifudin, kedatangan tim bertujuan untuk memberikan penilaian serta pembinaan terhadap PKK Kelurahan Sari Rejo agar  memperoleh penilaian terbaik sehingga keluar sebagai pemenang. (bundo)