Tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah kunjungi Tebing Tinggi

22 Februari 2019

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Sumatera Utara berkunjung ke Kota Tebing Tinggi untuk memberikan penilaian dan memberikan masukan.

Kunjungan tim diterima Wali Kota yang diwakili Asisten Ekbang Muhamad Dimiyathi dan Ka Bappeda H. Erwin Suheri Damanik Jumat (22-02-2019) di Aula Bappeda.

Dalam ucapan selamat datangnya Wali Kota menyampaikan tentang kondisi Kota Tebing Tinggi, dan menyampaikan terima kasih Tebing Tinggi masuk dalam tiga besar tingkat kota di Sumut yang mendapat penilaian lebih lanjut.

"Dari kedatangan tim ini tentunya selain memberikan penilaian juga diharapkan memberikan masukan apa yang masih dinilai kurang di Tebing Tinggi," katanya.

Sementara Ketua Tim Josi Sukatno menyampaikan tim penilai datang terdiri dari Pemerintah dan lembaga independen yang pada prinsipnya tidak hanya menerima laporan, tetapi lebih banyak menilai secara langsung terutama pada bagian pelayanan publik.

Dalam pertemuan tersebut saat sesi tanya jawab yang dilakukan tim oleh Paidi Hidayat, pertanyaan banyak dikisar pelayanan Pendidikan, Kesehatan dan penanggulangan pengangguran dan upaya yang dilakukan Pemko Tebing Tinggi.

Yang umumnya mendapat penjelasan cukup baik baik yang disampaikan oleh yang mewakili masyarakat juga dari pimpinan OPD yang rata-rata memberikan penilaian 80 persen.

Sebelumnya Kepala Bappeda H. Erwin Suheri Damanik melakukan paparan tentang perencanaan pembangunan Kota Tebing Tinggi yang dituangkan dalam RPJMD disikron kan dengan rencana pembangunan provinsi dan pusat. (torong)