Wali Kota Medan Harap 197 Peserta Ujian Diterima Jadi PPPK

23 Februari 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan  Drs  H T  Dzulmi Eldin S  MSi  MH meninjau pelaksanaan ujian penerimaan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Binaan Provinsi Sumut, Jalan Karya Dalam, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (23-02-2019) pagi. Ujian ini diikuti sebanyak 197 orang tenaga pendidikan dan penyuluhan pertanian.

Peninjauan ini dilakukan Wali Kota didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah  dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKD & Pengembangan SDM) Kota Medan Muslim Harahap. Wali Kota menyaksikan para peserta yang dibagi dalam lima ruang  tersebut tampak serius mengerjakan soal ujian langsung di komputer, sebab ujian  diselenggarakan dengan sistem online.

Kepada para peserta ujian, selain terus berdoa, Wali Kota juga berpesan agar mengerjakan soal dengan benar,  teliti dan tidak terburu-buru. Disarankannya, mana soal-soal yang mudah untuk dikerjakan lebih dahulu setelah itu barulah menyusul soal-soal yang sukar. Dengan demikian Wali Kota berharap seluruh peserta yang mengikuti ujian lulus sehingga menjadi PPPK.              

"Kita melihat mereka cukup serius, semoga mereka dapat menjawab seluruh soal yang diajukan dengan baik dan benar. Kita doakan agar mereka semua lulus dan diterima menjadi PPPK,” kata Wali kota.

Sementara itu menurut Kepala BKD  dan Pengembangan SDM Kota Medan, Muslim Harahap,  penerimaan PPPK 2019 di Kota Medan ditentukan langsung oleh pemerintah pusat, mulai peserta yang ikut ujian, soal serta penetapan yang lulus ujian. Artinya, Pemko Medan hanya membantu memfasilitasi pelaksanaan ujian agar berjalan dengan sukses dan lancar.(bundo)