Wali Kota Medan Tutup Rapat Kerja Pembangunan Kota Tahun 2019

27 Februari 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menutup Rapat Kerja Pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan Kota di Hotel Grand Aston Medan, Rabu (27-02-2019). Forum ini diharapkan dapat memberikan pemahaman akan target yang telah ditetapkan. Di samping itu forum ini juga akan dijadikan sebagai alat ukur guna mengevaluasi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Rapat kerja ini berlangsung mulai sejak pagi hingga maghrib menghadirkan seluruh staf ahli, asisten, pimpinan OPD, kepala bagian,  camat, lurah,  Kepala UPT dan puskesmas se-Kota Medan. Wali Kota berharap hasil rapat dapat membuat seluruh OPD melaksanakan program kegiatan dan APBD Tahun 2019 yang tepat waktu dan sasaran serta berkualitas sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya yakin dengan komitmen dan kebersamaan seluruh aparatur  lingkungan Pemko Medan, insya Allah segala yang kita rencanakan akan menghasilkan out put yang lebih baik dari tahun sebelumnya,’’ kata Wali Kota.

Wali Kota menyampaikan  beberapa hal yang harus segera dilaksanakan guna percepatan pelaksanaan program kerja di tahun 2019. Pertama, Wali Kota minta segera melakukan langkah-langkah persiapan agar pelaksanaan program kegiatan tahun 2019 sesuai dengan jadwal dan target yang direncanakan. Dengan demikian tidak ada lagi kegiatan yang menumpuk pada triwulan tertentu atau pada akhir tahun anggaran.

Wali Kota minta kepada OPD yang mengelola pajak dan retribusi daerah maupun mengelola pendapatan daerah ditekankan agar fokus pada tugas dan tanggung jawab guna pencapaian target yang ditetapkan. ‘’Lakukan langkah-langkah pelaksanaan sebagaimana yang telah saudara sampaikan dan diskusikan pada forum ini. Semoga target pendapatan tercapai dan seluruh pembiayaan program kegiatan tahun 2019 dapat terealisasi secara maksimal,’’ pungkasnya.       

“Kita juga mengharapkan masyarakat dapat memahami tugas dan tanggung jawab kita ini tidaklah mudah. Kita terus berupaya agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah kehidupan mereka. Salah satunya dengan memperbaiki pelayanan masyarakat di semua sektor serta melakukan perbaikan terhadap sarana dan prasarana. Semoga segala kerja ikhlas yang dilakukan mampu mendorong meningkatnya pendapatan perkapita kita demi majunya kota Medan yang kita cintai ini,’’ paparnya.(bundo)