Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Resmikan Apotek Kimia Farma

7 Februari 2019

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  -Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi  meresmikan Apotek Kimia Farma  yang diharapkan kedepannya mampu menjadi pelengkap sarana pelayanan kesehatan di kota itu.

"Menjaga kesehatan itu lebih penting dari pada mengobatinya, dan untuk melakukannya dimulai dari diri sendiri dengan menjaga pola hidup sehat," katanya saat meresmikan aptek, Kamis(07-02-2019).

Dengan  adanya apotek Kimia Farma diharapkan akan menjadi salah satu pendukung dalam menjadikan Tebing Tinggi sebagai Kota jasa dan perdagangan.

Salah satu jasa yang menjadi andalan adalah jasa kesehatan, di Tebing Tinggi banyak terdapat RSU yang saat ini terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatannya untuk menjadikan RSU di Tebing Tinggi sebagai rumah sakit rujukan.

"Kami berharap Apotek Kimia Farma sebagai penyedia obat-obatan dapat menjadi pendukung utamanya dan melakukan kegiatannya selama 24 jam, mengingat Tebing Tinggi sebagai kota lintasan yang tidak pernah tidur, setiap saat  ada saja yang lintas melintas," katanya.

Kepada Manajemen Kimia Farma didalam melaksanakan kegiatannya ia berharap  juga disiapkan tenaga dokter, seperti halnya di kota-kota besar, yang kapan saja bisa dimanfaatkan warga setiap waktu.

Hadir dalam kegiatan ini manajer bisnis PT. Kimia Farma Medan Tri Gunawan,  manajer bisnis PT. Kimia Farma Pematang Siantar, Kadis Kesehatan Kota TebingTinggi, dr. H. NanangFitraAulia.Sp.PK Kepala RSUSSriP Pamela dr. Syahrizal Siregar dan Camat TebingTinggi Kota Manda Yulia.(torong)