Walikota Tebing Tinggi Sosialisasi Permendagri N0 11 Tahun 2018

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan berharap para ASN dan tenaga kontrak yang bekerja dilingkungan Pemko Tebing Tinggi agar lebih mengawasi keluarga perilaku putra putrinya.

Nasihat itu ia smapaikan dihadapan 1500 orang ASN dan tenaga kontrak yang mengikuti sosialisasi Permendagri NO. 11 tahun 2018, digedung Balai Kartin, Selasa (13-02-2019)

Ia mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan dari Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak bahwa untuk Januari 2019 telah terjadi empat kasus pencabulan terhadap anak di Tebing Tinggi.

Ini sungguh memprihatinkan kita, dan terjadi terhadap anak yang masih duduk dibangku SMP dan SMS, kasus pencabulan ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua.

Saya berharap keluarga besar ASN agar benar-benar mengawasi aktifitas anak-anaknya guna mencegah lebih dini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita kehendaki.

Jika kembali dari sekolah diluar kebiasaannya perlu dipertanyakan dengan baik-baik, dan jika bepergian keluar rumah dipertanyakan dengan siapa, ujarnya.

Pengawasan yang terbaik itu dilakukan dari rumah dan keluarga masing-masing dan situasi diluar rumah sudah sangat banyak berbagai aktifitas sesuai dengan perkembangan jamanya.

Begitu maju dan berkembangnya alat-alat komunikasi juga sangat memengaruhi perkembangan seorang anak, mudahnya mengakses berbagai informasi, semua itu harus disiasati tidak saja oleh kepintaran tetapi juga kecerdasan, katanya.(torong)