Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan Terima Golden Award SIWO PWI

8 Februari 2019


Tebing Tinggi | SNN - Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan Golden Award dari SIWO PWI Sebagai Wali Kota Peduli Olah Raga.

Penghargaan diterima langsung Umar Zunaidi Hasibuan yang diserahkan Ketua PWI Pusat Atal. S. Depari pada malam Anugrah olah raga SIWO PWI Pusat dalam rangkaian puncak peringatan HPN 2019 Jumat malam (08-02-2019) di gedung Grahadi Surabaya

Demikian disampaikan Kabag Humas PP H. Abdul Halim Purba via email yang mendampingi Wali Kota dari Surabaya.

Selain Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan penghargaan serupa juga diberikan kepada dua tokoh olahraga di Sumatra Utara, yakni Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi dan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, serta ratusan insan peduli olahraga di Indonesia, mulai dari kepala daerah, atlet terbaik, pelatih, manajer dan pembina olahraga, yang dilaksanakan bersamaan dengan malam dinner Hari Pers Nasional 2019.

Wali Kota Tebing Tinggi  H Umar Zunaidi Hasibuan, menerima Golden Award Siwo PWI 2019 untuk kategori Walikota Peduli Olahraga, dan Gubernur Sumut  Edy Rahmayadi kategori Gubernur Pembina Olahraga dan Tokoh Pembaharuan PSSI. Sedangkan Jhon Ismadi Lubis kategori KONI Provinsi terdinamis.

Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM didampingi Kabag Humas PP H Abdul Halim Purba menyampaikan, penghargaan ini tentunya dapat menjadi motivasi untuk perkembangan olah raga khususnya di Kota Tebing Tinggi.

Ini tentu membutuhkan kerja sama kita semua, serta kemauan para pemimpin-pemimpin di daerah untuk melakukannya. Saya menilai apa yang dilakukan Siwo PWI ini sudah tepat dan diharapkan bisa terus dilakukan di tahun-tahun selanjutnya,

"Kami harapkan tentunya bersama Siwo PWI yang cinta olahraga hal ini perlu kita bangkitkan bersama-sama. Kepada masyarakat Tebing Tinggi yang cinta olahraga, walikota menyampaikan bahwa pemberian penghargaan tersebut menjadi momentum untuk menggairahkan olahraga, serta meningkatkan prestasi olahraga yang ada di Kota Tebing Tinggi," katanya.

Ia mengatakan Tebing Tinggi merupakan salah satu Kota di Sumatera Utara yang punya segudang atlet berbagai cabang olah raga sejak jaman dulu, yang punya prestasi nasional bahkan internasional.

Dulunya Tebing Tinggi punya pesepakbola Ramlan Yatim, Taufik Lubis, Ansyari Lubis dan lifter angkat besi Asber Nasution dan banyak lagi atlet tingkat regional dan nasional.

"Kita berharap penghargaan SIWO PWI ini menjadi momentum untuk bangkitnya masa kejayaan olah raga di Tebing Tinggi lewat kolaborasi Pemerintah Kota, Insan Olah raga dan rekan-rekan Pers," katanya.(torong)