25 Ribu Kafilah Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Ke 52


Medan | Indonesia Berkibar News - 25 ribu orang kafilah mengikuti pawai ta'aruf yang merupakan rangkaian pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (mtq) ke 52 Tingkat Kota Medan tahun 2019 di Jalan Kapten Rahmad Buddin , Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (9-03-2019) pagi. Pawai ta'aruf yang dilepas langsung Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH dilakukan untuk menyemarakkan pembukaan MTQ sekaligus membangunan silaturahmi antara kafilah dengan warga sekitar serta mengajak masyarakat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan festival pemuliaan kitab suci Al Quran tersebut.

Wali Kota didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi dan Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM yang juga di dampingi istri beserta beserta unsur Forkopimda Kota Medan diantaranya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Dandim 0201/BS Kol Inf Yud Rismansyah serta Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Ketua Fraksi Partai Gerinda DPRD Medan Surianto  melambaikan tangan saat setiap kafilah melintasi panggung utama.

Wali Kota berharap pelaksanaan MTQ kali ini berjalan sukses dan lancar dan menghasilkan qori dan qoriah terbaik sehingga dapat mengharumkan nama kota Medan di tingkat provinsi, nasional dan internasional.Dikatakan Wali Kota, pawai taaruf ini merupakan kegiatan rutin yang digelar untuk mendukung sekaligus memeriahkan pembukaan MTQ setiap kali digelar.

"Insya Allah MTQ kali ini akan lahir qori dan qoriah terbaik dari Kota Medan yang nantinya dapat mengharumkan nama kota yang kita cintai bersama ini ditingkat provinsi, nasional maupun internsional," harapnya.

Wali kota pun tidak lupa menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya kelancaran arus lalu lintas menyusul ditutupnya Jalan Kapten Rahmad Budinn mulai pukul 07.00 sampai 12.00 WIB. Sebab, penutupan itu sempat menyebabkan terjadinya kemacetan sehingga sangat mengurangi kenyamanan dan ketenangan masyarakat pengguna jalan dalam berkenderaan. “Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini,” ungkapnya.(bundo)