Bupati Sergai H Soekirman Terima Audensi Iwo Sergai

5 Maret 2019
Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Bupati Sergai H Soekirman didampingi Asisten 1 Drs. Herlan Panggabean,Kadis Kominfo H.Ikhsan, Kabag kesra Sudarno terima 
Audiensi bersama Pengurus IWO Kab. Serdang Bedagai  Zuhari, Dewan pembina IWO Yunasril,di ruang tamu Bupati Sergai,Selasa (05-03-2019).

Ketua IWO Zuhari mengatakan rangka kegiatan Germas dan Gemas IWO kab. Sergai bekerjasama dengan Dinas kesehatan Sergai menggelar kegiatan bakti sosial sunat massal dan pengobatan gratis.

Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis khususnya bagi masyarakat pesisir,  kegiatan ini juga bertujuan memperluas pandangan masyarakat umum tentang profesi jurnalis yg mungkin selama ini masih dinilai jelek, dianggap sebagai momok bagi sebagian kalangan.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman sangat mengapresiasi niat rekan2 wartawan yg tergabung dlm IWO. Dengan harapan kegiatan ini mampu mendorong rekan2 seprofesi maupun masyarakat umum utk melakukan kegiatan2 serupa ataupun hal2 yg bermanfaat  lainnya.

"Sebagai saran dan  masukan berhubung acara yg direncanakan akan diadakan di kec. Tanjung beringin, kiranya dpt diadakan di pusat keramaian kec. Tanjung beringin utk lebih memudahkan masyarakat hadir dan memeriahkan acara ini. Selain itu, dlm waktu  dekat ini kab. Tanah bertuah jg akan kehadiran seorang sastrawan besar yaitu Yudhistira ANM Massardi yang menulis sebuah karya novel  berjudul " Penari dari Serdang" yg menceritakan tentang budaya2 Melayu termasuk yang ada di Sergai ini. Kesuksesan novel ini kembali menginspirasi sang penulis untuk membuat novel trilogi dan akan tinggal di Sergai selama beberapa waktu  untuk melakukan pengamatan," paparnya

Bupati memiliki harapan besar, setelah kunjungan beliau ke Sergai akan memberikan inspirasi dan dituangkan menjadi sebuah karya sastra yg akan dibaca masyarakat luas, membuka rasa ingin tau masyarakat tentang Sergai dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke kabupaten kita ini, harapnya.(fit)