Pendidikan Dan wawasan Kebangsaan Pelajar


Tangerang Selatan | Indonesia Berkibar News  - Pendidikan dan wawasan Kebangsaan Pelajar Tangerang Selatan Ruang auditorium ICM sudah dipadati siswa-siswi SMP dan SMA Insan Cendekia Madani,  Rabu (13-03-2019) di bilangan BSD, Serpong, Tangerang Selatan .

250 pelajar kelas 9 dan 11, serta 50 civitas akademik  antusias bersiap mendapatkan  wawasan tentang pengetahuan kebangsaan, mengampu dari mata pelajaran PPKN (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan).

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, disambut tim Paskibra SMA ICM dan tarian Saman yang dibawakan pelajar SMP ICM yang pernah berkesempatan tampil di Tianjin, China. Ibu Airin tampak menikmati tarian yang dibawakan para pelajar SMP ICM  dengan harmoni, kompak dan energik selama 15 menit. Walikota yang terpilih 2 kali itu didampingi bapak Taryono Kadindik Tangerang Selatan, bapak M. Ahfat Faishal Direktur Utama ICM, bapak Bambang Eko Nugroho Direktur Akademik dan bapak M. Husni Direktur Kepengasuhan.

Direktur utama ICM  bapak Ahfat Faishal menyampaikan kegiatan workshop merupakan kegiatan yang ditujukan untuk pencerahan bagi siswa-siswi ICM tentang pengetahuan kebangsaan dan politik.

Ibu Airin mengatakan bahwa tari Saman adalah tarian yang menggambarkan kekompakan para penarinya, gerakan yang kian cepat beragam dan tidak ditemukan kesalahan. Tentu diperlukan kerja keras, latihan terus menerus dan kebersamaan. peran pemuda-pemudi bangsa Indonesia yang beragam bagaimana bisa dalam harmoni kebersamaan ke-Indonesia-an.

 Lebih lanjut ibu Airin mengingatkan para hadirin tentang siapa kita dan bagaimana kita di dalam bingkai Indonesia, yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Indonesia begitu luas ada ribuan pulau, dipisahkan lautan tapi tetap satu. 

 Pemerintah bersama lembaga sekolah ikut bertanggung jawab membentuk anak dengan karakter tangguh, mengembangkan sikap toleransi dan kebersamaan plus akhlak Islam.(rel/bahren)