Ribuan Jemaah Saksikan Tabligh Akbar UAS Ustadz H, Abdul Somat,Lc,MA,Di Lapangan Sengeda

8 Maret 2019
Bener Meriah | Indonesia Berkibar News - Ribuan jema’ah memadati lapangan Pacuan Kuda “Sengeda” Kabupaten Bener Meriah untuk mendengarkan lansung Tabligh Akbar Ustadz H. Abdul Somad, Lc. MA. yang dikenal secara luas di seantero nusantara bahkan mancanegara dengan biasa disebutan UAS, Kamis(07-03-2019) sore setelah sholat Ashar.

Jumat(08-03-2019)setelah dijemput oleh Tim dari Kabupaten Bireuen, UAS dan rombongan disambut Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi di pendopo Bupati dengan iringan lantunan salawat badar dan memakaikan “Upuh Ulen-ulen” sebagai suatu bentuk penghormatan kepada setiap tamu kehormatan yang datang secara adat Gayo.

Sebelum UAS menyampaikan tausyiahnya, Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ustadz H. Abdul Somad, Lc. MA. dan IKAT Aceh dan tim yang telah mengagendakan kunjungan dan pelaksanaan Tabligh Akbar UAS di daerah yang kini dibawah kendalinya itu untuk kali yang kedua.

Dikesempatan menyampaikan sambutannya itu pula Plt. Bupati yang juga merupakan tokoh ulama ini sempat meminta UAS untuk berdiri berdampingan dengannya seraya memanjatkan untaian do’a kepada Allah SWT, agar Ustadz yang rajin bersyafari berkeliling ke pelosok-pelosok negeri menyampaikan tausyiahnya ini senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT dan tampak di ‘Aamiin”-kan oleh ribuan jema’ah yang hadir.

Walau sempat diguyur hujan sebelum tausyiah dimulai dan bahkan saat UAS menyampaikan tausyiahnya, namun tidak menyurutkan antuasiasme dan keinginan serta kerinduan para jema’ah yang hadir untuk mendengarkan tausyiah ustadz yang sempat ditawari sebagai Cawapres, namun lebih memilih sebagai pencerah ummat ini yang selalu menyampaikan ceramah dengan bahasa yang mudah dicerna serta dibumbui dengan guyonan yang tidak mengurangi makna tausyiahnya.

Kedatangan Ustadz sejuta umat ke negeri penghasil kopi Arabika Gayo terbaik dunia dan berhawa sejuk ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya pada bulan juli 20198 sempat menyampaikan tausyiahnya di lapangan Mesjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Suatu hal yang membuat seluruh yang hadir terharu, bahwa pada tausyiahnya di Bener Meriah UAS kali ini, diakhir tausyiahnya Ustadz H. Abdul Somad, Lc. MA didampingi Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi dan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Tgk. Al-Muzani dihadapan para seluruh pengunjung “Mensyahadatkan” seorang pemuda asal Sumatera Utara bernama Bebas (25) sebagai pertanda dirinya memeluk Islam atas kesadaran dan kemauannya sendiri dan kini saudara kita ini berganti nama Muhammad Amin.

Lawatanya di Aceh kali ini UAS dijadwalkan akan menyampaikan tabligh akbar sejumlah kabupaten dan sebelum tausyiah di Bener Meriah, UAS yang di dampingi oleh Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Ustadz Fadhil Rahmi dan tim rombongannya ini sudah terkebih dahulu menyampaikan tausiahnya di Kabupaten Bireuen dan dari Kabupaten Bener Meriah dijadwalkan UAS akan menyampaikan tausyiahnya di lapangan Musara Alun, Takengon Aceh Tengah ba’da shalat Isya. (bayu relista)