Sekda Dealine Persiapan MTQ Harus Rampung Jumat

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan  Drs  HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman memimpin rapat akhir persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 Tingkat Kota Medan di lokasi acara MTQ Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (06-03-2019). Dalam rapat yang dihadiri Eevent Organizer (EO), organisasi perangkat daerah (OPD) serta camat yang bertanggungjawab dengan pelaksanaan festival pemuliaan ayat suci Al Qur’an itu, Sekda tampak kecewa.

Penyebabnya, persiapan yang dilakukan oleh EO belum rampung sepenuhnya seperti dealine (tengat waktu) yang telah diputuskan dalam rapat terakhir di Balai Kota sepekan silam. Dalam rapat yang juga dipimpin Sekda, persiapan yang dilakukan EO harus sudah selesai sepekan sebelum pelaksanaan MTQ.

Ternyata EO melanggar dealine yang telah disepakati dalam rapat tersebut. Terbukti, ketika Sekda hadir di lokasi MTQ untuk memimpin rapat, persiapan yang dilakukan baru rampung 50% baik itu tenda VIP, panggung utama sekaligus mimbar tilawah untuk tempat digelarnya musabaqah. Selain EO, OPD dan camat juga belum merampungkan stand-stand masing-masing. Padahal pelaksanaan MTQ tinggal menyisakan beberapa hari lagi.

Oleh karenanya Sekda dalam rapat itu  dengan tegas menginstruksikan kepada EO, OPD dan camat untuk segera mempercepat penyelesain.  “Saya minta seluruh persiapan yang dilakukan paling lama, Jumat (09-03-2019), harus sudah selesai keseluruhannya. Saya tidak mau tahu, manfaatkan waktu yang tersisa untuk mempercepat penyelesaian!” tegas Sekda.

"Dalam rapat akhir sudah dibagikan uraian tugas masing-masing dan timeline disepaki sepekan sebelum pelaksanaan MTQ, persiapan yang telah dilakukan harus sudah rampung baik itu tenda VIP, panggung utama beserta mimbar tilawah, stand maupun aksesoris pendukung lainnya. Ternyata apa yang kita lihat hari ini, hasilnya mengecewakan!” ungkapnya.

Kemudian Sekda pun minta penjelasakan EO, OPD dan camat terkait belum rampungnya persiapan yang telah dilakukan. Setelah menerima penjelasan, Sekda selanjutnya memberi deadline agar persiapan harus selesai sepenuhnya, Jumat (08-03-2019). Sebab, Sabtu (09-03-2019), telah digelar pawai ta’aruf  yang akan diikuti ribuan kafilah dari 21 kecamatan di Kota Medan.

“Saya minta Jumat (08-03-2019) sudah finishing dan tidak ada lagi yang bekerja. Walaupun  pengerjaannya cepat namun saya minta hasilnya tetap baik dan memuaskan. Sebab, Bapak Wali Kota ingin pelaksanaan MTQ di Medan Marelan tahun ini merupakan yang terbaik dari pelaksanaan MTQ sebelumnya,” tandasnya.(bundo)