Tak Kunjung Kelar, PAD Pasar Kampung Lalang Nol

Medan | Indonesia Berkibar News -  Harapan akan diperolehnya masukan berupa pendapatan asli daerah (PAD) dari segera beroperasinya Pasar Kampung Lalang akan sulit tercapai. Pasalnya hingga saat ini permasalahan pasar tersebut tak kunjung kelar.

“Kita sudah mendesak semoga cepat diselesaikan. Kalau kemudian soal serah terima yang dipermasalahkan, biarlah itu menjadi urusan birokrasi di Pemko (Pemerintah Kota) Medan. Sekarang bagaimana pedagang jangan sampai telantar, PD Pasar bisa bekerja kutip PAD dari situ,” kata anggota Komisi C DPRD Kota Medan, Zulkifli Lubis, Selasa (12-03-2019). 

Apalagi, tambahnya, putusan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Medan sudah final bahwasannya mereka tidak mengurangi denda Rp3,1 miliar kepada pemborong.

“Akibat ini yang rugi siapa, tentu pedagang rugi, Pemko juga rugi, karena PAD tak masuk, disebabkan PD Pasar tak kerja. Mau berapa lama kita menunggunya,” tanya politisi PPP ini.

Diakui Zul, sudah banyak yang mengalami pengurangan pendapatan terutama dari pasar. Seperti Pasar Aksara pasca terbakar sampai saat ini belum ada pembangunan. Selanjutnya, masalah Pasar Kampung Lalang yang belum diserahterimakan."Apa mau kita senyapkan saja, ini kan mengurangi PAD dari sektor PD Pasar,” serunya.(torong/zul