Eldin Harapkan Kesejahteraan Buruh Meningkat Dengan Baik

Medan | Indonesia Berkibar News  - Sumatera Utara khususnya Kota Medan merupakan salah satu Provinsi yang mendapat penghargaan anugerah keselamatan dan kesehatan kerja. Ini semua merupakan buah kerja keras semua pihak yang terus bersinergi untuk menciptakan atmosfer kerja yang terbaik.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH didampingi saat menghadiri acara Silaturahmi Mayday di Hotel Grand Antares Jalan Sisingamangaraja, Jumat (26-04-2019).

Kemudian Wali Kota Medan menjelaskan peringatan Mayday jangan dinodai dengan aktivitas yang malah merugikan para buruh. Aksi mogok, aksi demonstrasi, aksi merusak fasilitas perusahaan menjadi hal yang bisa menodai makna perjuangan para buruh di hari buruh.

"Untuk peringatan Mayday tahun ini, saya berharap jangan ada aksi yang bisa berpotensi menodai perjuangan para buruh dalam upaya peningkatan kesejahteraan para buruh, utamanya buruh yang ada di Kota Medan," jelas Wali Kota.

Selanjutnya Eldin mengajak seluruh buruh yang ada di Sumatera Utara utamanya di Kota Medan agar sama-sama bersatu dan berjuangan untuk Indonesia yang lebih baik kedepannya.

"Bagaimanapun juga, para buruh merupakan bagian dari perjuangan Indonesia guna mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ajak Eldin.

Lebih lanjut Eldin mengatakan peran buruh sangat signifikan bagi kemajuan Kota Medan, untuk itu, kesejahteraan buruh harus mampu dijaga oleh pihak perusahaan yang memperkerjakannya.

"Buruh yang ada di Kota Medan pun harus bisa memiliki sertifikasi keahlian untuk mampu bersainh dengan tenaga kerja lainnya. Ketika para butuh sudah mengantongi sertifikasi, tentunya akan memudahkan mereka dalam bersaing secara global, dan bukan hanya di wilayah Indonesia saja," katanya.

Eldin juga menambahkan dalam persaiangan tersebut, semuanya harus mampu menjaga jati diri sebagai masyarakat Sumatera Utara yang terkenal tangguh, ulet dan disiplin. Masyarakat Sumut terkenal mampu bertahan hidup karena tingginya daya juangnya yang tidak pernah mengenal kata menyerah serta selalu berusaha menjaga profesionalisme dalam bekerja.

"Jadikanlah semangat ini sebagai jalan untuk meraih kesuksesan hidup dan untuk menaikkan taraf kesejahteraan para buruh di masa mendatang," tambahnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK mengharapkan kegiatan silaturahmi ini dapat membangun hubungan antara buruh dan Pemerintah semakin baik dan kuat sehingga segala peemasalahan terkait buruh dapat diselesaikan bersama. Kapolrestabes Medan juga berpesan kepada buruh untuk terus meningkat prestasi dan tetap menjaga kekompakan.

Rencananya peringatan hari buruh untuk tingkat Kota Medan akan diadakan di Lapangan Benteng Medan dengan di isi berbagai kegiatan.(bundo)