Humas Siap Bersinerji dengan Wartawan Unit Pemko: Kabag Humas Pemko Medan Dipastikan Hadir Pemilihan Ketum Priode 2019-2021


Medan | Indonesia Berkibar News -  Kabag Humas Sekretariat Pemko Medan M. Ridho Nasution dipastikan akan datang dan menghadiri  secara langsung pelaksanaan pemilihan Ketua Umum (Ketum)  Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Priode 2019-2021 yang digelar 15 April 2019 mendatang  di Ruang Utama Balai Kota Medan.

Kehadiran Kabag Humas Pemko Medan itu terungkap saat menerima kunjungan silaturahmi Koordinator pelaksana Penjab penjaringan Bakal Calon (Balon) Wartawan Unit Pemko Medan Dipo Sumarno berserta beberapa bidang Koordiantor pelaksana pemilihan antara lain, Ronald Tambunan, Marhot Harahap, Tania Depari,  Erwan Ilyas Alfindo Pratama dan Andre Irsyadi, di Ruang kerjanya Lantai I Balai Kota Medan, Kamis (11-04-2019).

Ridho Nasution didampingi Kasubag Humas Pemko Medan Hendra Tarigan menjelaskan, pihak Humas Pemko Medan pada prinsipnya siap bersinergi dengan Wartawan Unit Pemko Medan untuk mensosialisasikan berbagai program Pemko Medan sehingga dengan cepat diterima dan sampai ke masyarakat khususnya warga Kota Medan.

Dengan adanya sinergi itu, jelasnya lagi, berbagai program Medan Rumah Kita yang dicanangkan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSI ke depannya akan semakin diterima dan dirasakan masyarakat.

Kabag Humas Pemko Medan itu juga menyinggung ada beberapa wartawan yang membuat perasanaannya tidak nyaman dengan menelepon dan mengirim Watshap (WA) terhadap sesuatu hal yang sebenarnya tidak perlu disampaikan. Begitupun, saya tetap menerima dengan lapang dada karena itu memang sudah menjadi tugasnya selaku Kabag Humas Pemko Medan.

“Saya hanya mengharapkan ke depan Ketua Wartawan yang baru terpilih nanti lebih profesional dan tetap solid dalam mengemban tugasnya baik kepada anggota maupun kepada pimpinan OPD atau Dinas dalam jajaran pemko Medan,” harap Ridho.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana kegiatan Dipo Sumarno melaporkan kesiapan panitia  yang terdiri dari beberapa koordinator untuk pemilihan Ketua Persatuan wartawan Unit Pemko Medan priode 2019-2021 telah mendekati rampung melaksanakan bidangnya masing-masing.

“Kita mengharapkan kehadiran Kabag Humas Pemko Medan M Ridho Nasution untuk datang pada hari H pelaksanaan pada 15 April 2019 mendatang yang dimulai pukul 9:30 WIB hingga selesai acara,” imbuh Dipo dan menambahkan pada pemilihan itu nanti wartawan akan menekan fakta integritas dan keberadaan persatuan  wartawan yang bertugas di Pemko Medan hanya satu yang legal dan diakui.

Diakhir laporannya, Dipo menambahkan, panitia pelaksana penjaringan Balon Ketua Persatuan Unit Pemko Medan priode 2019-2021 telah tiga kali menggelar rapat terkait kelancaran pelaksanannya. Untuk finishing rapat final sekali lagi dan rapat terakhir itu untuk pemantapan agar pelaksanaan dapat berjalan sukses seperti yang diharapkan./torong)