Komunitas Wartawan Medan Utara Imbau Warga Jangan Buang Sampah Di Sungai

12 April 2019

Belawan | Indonesia Berkibar News -Komunitas wartawan yang bertugas di wilayah Medan Utara memasang imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai, karena sungai merupakan sumber kehidupan yang perlu dilestarikan.

Hal itu dikemukakan Suprapto, kepada masyarakat agar membuang sampah tidak sembarangan membuang sampah ke sungai di bantaran Sungai Deli Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Jumat (12-04-2019).

Suprapto yang akrab disapa Boim, bersama puluhan wartawan Medan Utara dan unsur kepolisian sektor Medan Labuhan, memasang spanduk imbauan untuk menjaga kelestarian sungai mulai dari jembatan gantung Kelurahan Kota Bangun, Medan Deli,  jembatan Titipapan Kelurahan Titipapan, Medan Deli, sekitar jembatan Aloha hingga ke jembatan Titi Pahlawan Medan Labuhan serta sejumlah titik yang rawan dijadikan sebagai tempat tumpukan sampah. 

Pemasangan sejumlah sepanduk imbauan menjaga kelestarian sungai memdapat apresiasi dari warga pinggiran Sungai Deli. Kepala Lingkungan 6 Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli,   Nur Saadah, menyambut baik upaya yang dilakukan wartawan Medan Utara. "Lewat pemasangan sepanduk yang berisikan imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai, dapat melestarikan sumber kehidupan kita," ujar kepling berjilbab tersebut.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, mengatakan, upayakan pemasangan imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai, sebuah tindakan advokasi yang dilakukan wartawan Medan Utara untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, bukan menjadikan sungai sebagai tong sampah.

Saya sangat mendukung yang dilakukan wartawan Medan Utara untuk mengadvokasi masyarakat, sehingga tumbuh kesadaran masyarakat mencintai lingkungan, terutama tidak membuang sampah ke sungai.

Sejumlah wartawan Medan Utara memegang spanduk imbauan agar warga di bantaran Sungai Deli tidak membuang sampah ke sungai.(BNGL)