Wali Kota Minta Doa Dan Dukungan Masyarakat Agar Menang

9 April 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Tinggal selangkah lagi Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia akan meraih prestasi membanggakan di perlombaan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana & Pembangunan Keluarga dan Kesehatan (PKK KKBPK KES) Tingkat Nasional 2019. Sebab, Kelurahan Sari Rejo saat ini telah berhasil masuk enam besar. Oleh karenanya, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat agar Kelurahan Sari Rejo dapat keluar sebagai pemenang.

Harapan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima kedatangan Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik Tingkat Nasional Kesatuan Gerak PKK KKBPK KES yang melakukan verifikasi langsung ke Kelurahan Sari Rejo di halaman depan Masjid Silaturahim Jalan Cinta Karya, Selasa (09-04-2019). Sebelum masuk babak enam besar, Kelurahan Sari Rejo telah bersaing dengan  29 kelurahan dari kabupaten/kota se-Indonesia.

Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan  Hj Nurul Khairani Lubis, Sekda Kota Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, Wali Kota sangat mengapresiasi atas kedatangan Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik Tingkat Nasional Kesatuan Gerak PKK KKBPK KES yang dipimpin Ny Sri Rahayu selaku Kepala Biro Keuangan BKKBN Pusat.

 Wali Kota berharap agar Kelurahan Sari Rejo dapat memberikan yang terbaik terkait verifikasi yang dilakukan Tim Penilai tersebut, sehingga dapat mengharumkan nama PKK Kota Medan dan Pemko Medan di Tingkat Nasional. Sebab, Kelurahan Sari Rejo saat ini sudah memasuki 6 besar dan bersaing dengan 5 kelurahan dari kabupaten/kota yang juga berhasil memasuki enam besar.

“Syukur alhamdulillah, saat ini Kelurahan Sari Rejo terpilih menjadi salah satu nominasi enam besar penilaian PKK KKBPK KES mewakili Sumatera Utara di Tingkat Nasional. Untuk itu saya mengapresiasi kinerja Lurah, Ketua TP PKK Kelurahan serta kader-kader PKK Kelurahan Sari Rejo yang sudah memberikan hasil terbaik  pada penilaian sebelumnya,” kata Wali Kota.

Di hadapan Ny Sri Rahayu didampingi Ketua Pokja IV TP PKK Pusat Ny Rahmawati. Direktorat Bina Lini Lapangan BKKBN Pusat Drs Ade Anwar serta Ketua Pokja IV TP PKK Provsu Ny Teja Syarifuddin, Wali Kota memaparkan, Kota Medan  telah terbentuk 24 Kampung KB yang tersebar di 21 kecamatan. Pertama kali bilang Wali Kota, pencanangan Kampung KB dilaksanakan di kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan pada 10 Mei 2016. (bundo)