Dinkes Tebing Tinggi Maksimalkan Pemantauan Makanan Selama Ramadhan

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Dinas Kesehatan Tebing Tinggi senantiasa terus melakukan pemeriksaan secara rutin makanan yang diperdagangkan dalam menghadapi lebaran tahun ini.

"Petugas kami terus melakukan pemantauan di lapangan.  Ketok-toko maupun pasar-pasar tradisional untuk melihat secara langsung barang-barang yang dijual terutama produk makanan," papar  Kadis  Kesehatan Tebing Tinggi dr. H. Nanang Fitra Aulia, Selasa (21-05-2019) usai berbuka puasa di RSKP Tebing Tinggi.

  Pemantauan dan pemeriksaan itu  tetap dilakukan meskipun tim yang melibatkan BPOM belum terlaksana. Sesuai dengan arahan Walikota,  pihaknya tidak menunggu tim harus terbentuk, jika nanti ditemukan di lapangan hal-hal yang mengkhawatirkan akan mereka  bawa ke BPOM

"Jadi petugas kami sifatnya tidak merazia, tetapi membeli barang yang ditemui di lapangan meragukan dan kami bawa ke BPOM," katanya.

Kedepan Dinkes Tebing Tinggi berupaya akan melengkapi alat-alat diperlukan untuk pemeriksaan makanan, agar lebih mudah lagi menangani permasalahan makanan dan bekerjasama dengan BPOM,

Dr.H.Nanang menghimbau kepada para pedagang makanan agar tidak menjual makanan terutama kue-kue yang sudah kedaluarsa, dan konsumen juga harus lebih teliti dalam membeli produk makanan, jangan hanya melihat kemasanya yang bagus.(torong)

Posting Komentar

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.