Dr Netty Iriani Simanjuntak Perempuan Kedua Menjabat Direktur RSUD Doloksanggul

Doloksanggul Indonesia Berkibar News -Sekdakab Humbang Hasundutan Drs Tonny Sihombing lantik Dr Netty Iriani Simanjuntak sebagai Direktur RSUD Doloksanggul, Jumat (31-05-2019) lalu bertempat di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul.  Dr Netty Simanjuntak merupakan perempuan kedua yang pernah menjabat Direktur RSUD Doloksanggul yang sebelumnya pernah dijabat DR Elisabeth Manalu dimasa kepemimpinan Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing.

Selain Direktur RSUD Doloksanggul, Sekda juga melantik para pejabat administrator dan pengawas yaitu Camat Sijamapolang Drs Toga Halasan Simamora, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Drs Maringan Sinaga, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB  dr Sugito Panjaitan, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Bottor Purba SE,  Kabid Pengembangan Destinasi dan Industri Dinas Pariwisata Cristina Clara E Rajagukguk MPd, Kabid Pelayanan Medik RSUD Doloksanggul drg Hasudungan Silaban M.Kes, Kabid Perumahan Dinas Perkim Barita Manullang ST MM, Kasi Badan Usaha Milik Daerah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Rosdiana Rosa Delima Situmorang ST MM, Kasi Pengendalian Penduduk dan Informasi Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan KB  Cahaya Purba SKM.

Selanjutnya  Kasubbag Keuangan, Kepegawaian dan Umum Dinas Lingkungan Hidup Clara Agustina Peranginangin, Kasubbag Perencanaan BPKPAD Tetty Situmeang, Kasi Pelayanan Air Bersih dan Pemeliharaan Utilitas Perumahan Dinas Perkim Dina VWO Simamora ST, Kasubbag Umum Dinas Kopedagin Hosarnim Purba SE, Kasi Kelembagaan Dinas Pariwisata SM Fereddy Siahaan ST dan Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kantor Camat Lintongnihuta Dame Manullang SE.

Pelantikan itu dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Lamhot Hutasoit, Asisten Administrasi Umum dan Kesra Drs Janter Sinaga, Kepala BKD Domu Lumbangaol dan lainnya.

Sekda mengatakan para pejabat yang dilantik harus memiliki ketrampilan dan profesionalisme aparatur dengan dibarengi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Maka sebagai apatur negara harus tanggap, mampu mengantisipasi dan mengakomodasi perkembangan  dan mampu memberikan respon yang cepat dan tepat.

Pejabat yang dilantik mempunyai peran yang sangat  penting dalam struktur organisasi pemerintah dalam merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan demi tercapainya visi misi Kabupaten Humbang Hasundutan.  Kemudian bisa menciptakan suasana kerja yang harmonis dan membangun  di lingkungan kerja masing-masing. Memiliki displin, etos kerja, dedikasi dan tanggunjawab sesuai dengan motto bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja serius.  (rel/Protokol/saulus)