Pemko Medan Salurkan Paket Zakat Kepada 4.650 Warga Kurang Mampu Di 6 Kecamatan

28 Mei 2019

Medan | Indonesia Berkibar News - Pemko Medan menyalurkan zakat kepada 4.500 warga kurang mampu yang tersebar di 6 kecamatan  di Kota Medan, Selasa (28-05-2019). Penyaluran zakat ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan puasa, guna membantu meringankan beban warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan di bulan puasa sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Zakat yang dibagikan tersebut merupakan hasil zakat dari Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH beserta keluarga, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan. Direncanakan, seluruh zakat yang terkumpul itu akan disalurkan kepada warga kurang mampu di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan.

Zakat diserahkan kepada warga kurang mampu di 6 kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli,  Medan Timur dan Medan Johor. Penyaluran zakat dilakukan langsung Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda. Adapun zakat yang disalurkan tersebut dalam bentuk paket dimana masing-masing paket berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng kemasan 1 liter serta uang tali asih.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat senang dengan menerima paket zakat dari Pemko Medan ini. Tentunya paket ini bisa kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan di bulan puasa maupun menyambut Lebaran. Semoga pemberian paket zakat seperti ini rutin dilakukan jelang Hari Raya, sebab paket zakat ini snagat berarti sekali bagi kami yang kurang mampu ini,” ungkap salah seorang wanita paro baya dengan mata berkaca-kaca.

Usai menyerahkan paket zakat secara simbolis kepada sejumlah warga kurang mampu, Wali Kota mengungkapkan, penyaluran paket zakat yang dilakukan itu sebagai bentuk empati dan rasa  peduli jajaran Pemko Medan terhadap warga kurang mampu. Wali kota pun berharap agar paket zakat yang disalurkan dapat memberikan manfaat bagi warga yang menerimanya.

“Paket zakat yang kita salurkan pagi ini  sebagai bentuk wujud rasa kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Penyalurannya kita lakukan setiap jelang Hari Raya sehingga warga yang menerima dapat merasakan manfaatnya,” kata Wali Kota.

Wali Kota mengajak seluruh warga yang mampu agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan yang tersisa 8 hari lagi, agar meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk membantu warga kurang mampu. “Semoga Allah SWT akan melipatgandakan pahalanya dan terus melimpahkan rahmat dan berkah-Nya kepada kita,” ungkapnya.(bundo)