Pemkot Tebing Tinggi Laksanakan Peringati Harkitnas

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Pemkot Tebing Tinggi bersama dengan seluruh unsur instansi terkait menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke - 111 tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Senin(20-05-2019).

Hadir Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar,Kejari Tebing Tinggi M Novel  unsur Forkofinda.

Kajari Tebing Tinggi M. Novel yang bertindak selaku inspektur upacara  membacakan amanat Menteri Kominfo RI  antara lain menyampaikan sumpah palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia

Wilayah nusantara yang disatukan oleh gajah mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional mengikat wilayah indonesia seperti secara de jure terwujud dalam negara kesatuan Republik Indonesia saat ini.

"Peringatan hari kebangkitan nasional yang ke - 111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa tersebut, dimana kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakata," harapny.

Mengaspirasikan pilihan yang berbeda- beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa dan oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika kita pertajam dan hanya justru mengoyak persatuan sosial.

Sampai sekarang ini tahap tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar.

Dengan peringatan Harkitnas ini Bangsa ini senantiasa tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan. sesuai tema "Bangkit untuk bersatu".(torong)


Posting Komentar

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.