Wali Kota Medan Turut Meriahkan Hari Buruh Internasional

1 Mei 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Berbagai kegiatan dan perlombaan digelar guna memeriahkan peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) yang dirayakan pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya. Perayaan tahun ini diikuti ribuan buruh dari 19 serikat pekerja yang ada di Kota Medan.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH yang hadir bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah turut serta memeriahkan Perayaan Hari Buruh Internasional tersebut di lapangan Merdeka Medan, Rabu (01-05-2019).

 Wali Kota menyampaikan pada Tahun 2019 ini, isu mengenai Hari Buruh Internasional di Indonesia seolah kalah dan tenggelam dalam hiruk pikuk berita pemilu serentak yang sangat menyita perhatian publik. Padahal masih sangat banyak permasalahan buruh yang belum selesai di tengah meriahnya pesta demokrasi yang hingga kemarin telah menelan sebanyak 331 nyawa petugas tersebut.

"Wali Kota menyampaikan meskipun sudah sejak lama disadari bahwa peran para buruh sangat signifikan bagi kemajuan Kota Medan, namun upaya konkret untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan para buruh hingga saat ini memang masih belum optimal. Sayangnya, hingga kini level kesejahteraan buruh, khususnya di Kota Medan masih berada di tingkat yang kurang menggembirakan bahkan cukup memprihatinkan," ucap Wali Kota.

Selanjutnya Eldin mengungkapkan bahwa kesejahteraan buruh harus mampu dijaga dan dijamin oleh pemerintah dan tentunya juga pihak perusahaan yang mempekerjakannya. Buruh yang ada di Kota Medan pun harus bisa memiliki sertifikasi keahlian untuk mampu bersaing dengan tenaga kerja lainnya.

Kapolda Sumut mengucapkan selamat hari buruh Internasional  kepada semua buruh yang ada di Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Semoga kedepannya buruh-buruh yang ada di Sumatera Utara ini dapat lebih sejahtera dengan kerja keras yang mereka lakukan tentunya.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh Buruh dan seluruh elemen masyarakat  yang berpartisipasi aktif dalam mewujudkan keamanan di daerah Sumatera Utara. Mari kita rayakan peringatan hari buruh ini dengan berbahagia", kata Kapolda Sumut.(bundo)