Wali Kota Sahur Bersama Ratusan Masyarakat Di Masjid Al Amin

20 Mei 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH kembali melaksanakan Safari Subuh, Senin (20-05-2019). Di dampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM beserta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota sahur bersama dan Shalat Subuh berjamaah dengan warga di Masjid Al Amin Jalan Rumah Potong hewan (RPH) Lingkungan II, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Wali Kota sengaja membawa sejumlah pimpinan OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Dengan demikian ketika ada keluhan dari masyarakat, kita minta pimpinan OPD langsung menindaklanjutinya. Dengan demikian masyakarat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,” kata Wali Kota.

Wali Kota selanjutnya memaparkan pembangunan apa saja yang telah dilakukan Pemko Medan, termasuk program pembangunan yang akan dilakukan ke depannya. Agar seluruh program, pembangunan dapat terwujud, Wali Kota pun sangat mengharapkan dukungan penuh seluruh lapisan  masyarakat.

“Selain tidak membuang sampah sembarangan, kita juga sangat mengharapkan agar seluruh masyarakat kiranya dapat mewadahi sampah rumah tangganya masing-masing sehingga tidak berserakan di jalan sebelum diangkat petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan,” harapnya.

Wali Kota pun   mengharapkan agar masyarakat dapat memenuhi kewajiban membayar pajak, sebab  pajak sangat [enting guna mendukung percepatan pembangunan yang dilakukan. Lalu,  menghidupkan kembali siskamling di wilayah tempat tinggal masing-masing serta peduli dan cepat tanggap terhadap sesama tetangga.

“Yang tidak kalah pentingnya lagi, saya dalam kesempatan ini juga sangat mengharapkan dukungan penuh dan peran serta sleuruh masyarakat guna mendukung pemberantasan narkoba hingga ke akar-akarnya,” ungkapnya.

Selain sahur bersama dan Shalat Subuh berjemaah, Safari Subuh juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz H Syamsul Bahri. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan pemberian bantuan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Masjid  Al Amin oleh Wali Kota disaksikan Wakil Wali Kota dan Sekda. Wali Kota berharap bantuan yang diberikan itu dapat membantu percepatan penyelesaian pembangunan Masjid Al Amin yang saat ini  dalam tahap pembangunan. (bundo)