Wali Kota Senam Bersama Buruh Peringati May Day

1 Mei 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Perayaan Hari Buruh Internasional  berlangsung aman dan lancar di Kota Medan, Rabu (01-05-2019).  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  MH  bersama unsur Forkopimda Kota Medan beserta ratusan buruh  memperingati May Day dengan menggelar Apel Hari Buruh di Lapangan Benteng Medan. Setelah itu dilanjutkan dengan senam bersama untuk mempererat rasa kebersamaan yang selama ini sudah terajut dengan baik.

Apel berlangsung  tertib dan penuh khidmat.  Ratusan buruh yang berasal dari  Gabungan Aliansi Pekerja Buruh Seluruh Indonesia (GAPBSI) dengan serius mengikuti jalannya apel yang dipimpin langsung Wali Kota. Apel ini turut dihadiri Dandim 0201 BS  Kolonel Inf Yuda Rismansyah serta  Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM.

 Wali Kota mengatakan, peran buruh sangat signifikan bagi kemajuan Kota Medan,  namun upaya kongkret untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan para buruh hingga saat ini memang belum optimal sehingga  level kesejahteraan buruh di Medan masih berada di tingkat yang kurang menggembirakan.

Guna menyikapinya kata Wali Kota,  kerja sama antara seluruh elemen yang meliputi pemerintah, serikat pekerja, buruh, LSM, media massa dan berbagai elemen lainnya mutlak diperlukan  guna meningkatkan kesejahteraan para buruh. Tanpa adanya kerja sama yang baik tegas Wali Kota,  tentunya akan sulit untuk bisa memperjuangkan nasib para buruh.

 “Jadi kesejahteraan buruh harus mampu dijaga dan dijamin oleh pemerintah dan tentunya pihak perusahaan yang memperkerjakannya. Untuk itu, mari  kita, pemerintah bersama seluruh elemen buruh di Medan bersama-sama, bersatu dan berjuang untuk Kota Medan yang lebih baik ke depannya,"  kata Wali Kota.

 Wali Kota berharap peringatan Hari Buruh Internasional ini bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi seluruh buruh, terutama  yang ada di Kota Medan. Sebab, buruh memberikan kontribusi sangat besar dalam menggerakkan roda perekonomian di ibukota provinsi Sumatera Utara.
(bundo)