Ribuan Warga Sambut Antusias Pawai Takbir Keliling Pemko Medan

4 Juni 2019

Medan | Indonesia Berkibar News -Pelaksanaan pawai takbir keliling yang digelar Pemko Medan dalam rangka menyambut  Hari Raya Idul Fitri 1440 H berlangsung meriah. Selain diikuti ratusan  kenderaan hias dari seluruh  kecamatan dan kelurahan di Kota Medan, ribuan warga juga terlihat sangat antusias menyaksikan pelepasan pawai yang digelar dalam rangka menyambut datangnya  hari penuh kemenangan tersebut.

Pelepasan pawai takbir keliling Wali Kota Medan dilakukan di dua lokasi berbeda yakni Jalan Pulau Penang (seputaran Lapangan Merdeka Medan) dan Jalan Sumatera (depan Kantor Kajari Belawan). Di Jalan Pulau Penang, pelepasan pawai takbir keliling dilakukan Wali Kota Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Sedangkan di Jalan Sumatera Belawan, pelepasan dilakukan Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi.

Gubsu Edy Rahmayadi  mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan karena telah menggelar kegiatan takbiran seperti ini secara rutin  setiap menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk itu atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh Masyarakat. Mohon maaf lahir batin, mari  momen Hari Raya Idul Fitri ini kita tingkatkan tali silaturahmi guna menjadikan Provinsi Sumatera Utara yang  bermartabat", kata Gubsu.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, pawai takbir keliling yang digelar ini merupakan agenda rutin Pemko Medan agar seluruh masyarakat yang ingin melaksanakan  takbir keliling dapat dilakukan bersama-sama dalam memuji dan mengagungkan  asma Allah SWT. Dengan kebersamaan, Wali Kota berharap semakin mempererat jalinan tali silahturahmi antara pemerintah dengan sleuruh lapisan masyarakat.

"Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir bathin. Mari  kita jadikan momentum  takbiran ini untuk mempererat jalinan tali silaturahmi dan kebersamaan. Apalagi pada waktu Pilpres dan Pileg yang lalu, kita memiliki pilihan berbeda.  Mari kita lupakan itu dan kini kita rajutkan persatuan dan kesatuan untuk bersama membangun Kota Medan yang kita cintai bersama ini,” ungkap Wali kota.

Wali Kota Medan berharap agar seluruh masyarakat Kota Medan dapat terus mendukung pembangunan Kota yang  tengah dijalankan Pemko Medan. “Jadikan momentum ini untuk saling memaafkan dan saling mendukung pembangunan sehingga Kota Medan menjadi rumah bersama yang aman dan nyaman,” pesannya.
    
Hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman MM.

Sementara Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis melepas peserta pawai takbir keliling di Jalan Sumatera, Kecamatan Medan Belawan tepatnya di depan Kantor Kejaksaan Negeri Belawan, Selasa (04-06-2019) malam. Puluhan mobil hias yang meramaikan  pawai takbir keliling berasal dari  empat kecamatan di kawasan Medan bagian Utara yakni Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan serta  Medan Belawan.   

"Alhamdulillah, malam ini kita dapat menyambut hari kemenangan lewat pawai takbiran yang dilakukan. Hal ini menjadi salah satu sarana bagi kita untuk menggemakan asma Allah lewat kalimat takbir. Semoga ini menjadi kebahagiaan bagi masyarakat dan menambah kemeriahan Idul Fitri khususnya di kawasan Medan Utara," kata Wakil Wali Kota.(bundo)