BKMT Di Kampung Sukaramai Kec. Weh Pesam Berlangsung Meriah

30 Juli 2019

Bener Meriah | Indonesia Berkibar News  - Bupati Tgk. H. Sarkawi, Plt. Sekda Khairun Aksa, SE.MM dan Camat Weh Pesam Lukman, SE Redelong:  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  mengahadiri  acara Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di kampung Sukaramai , kecamatan Weh Pesam, Selasa(30-07-2019).

Ny. Nikmah Sarkawi Ketua BKMT Kabupaten Bener Meriah disambuat mamakai adat Gayo
BKMT  yang digelar dikampung Sukaramai itu tampak meriah dan semarak,  ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang memadati puluhan tenda yang disediaakan oleh panitia, ditengah cuaca yang cukup terik seribuan masyarakat yang memadati lokasi acara tidak surut demi menyemarakkan acara BKMT  tentunya untuk  mendengarkan arahan Bupati, Laporan Camat Weh Pesam serta  ceramah dakwah yang disampaikan oleh Tgk. Husaini Shasa, S.Sy di acara itu.

Bupati Bener Meriah sa’at menyampaikan arahan dalam acara itu
Acara tersebut memang sedikit agak molor dari judwal yang telah dtetapkan oleh panitia, karena sesuatu dan lain hal.

Paduan Suara BKMT.Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam amanatnya menyampaikan.

“Saya  ingin menyampaikan permohonan   ma’af yang sebesar-basarnya  kepada seluruh masyarakat yang telah menunggu sejak pagi,  ada sedikit kesalahan informasi, tadi sudah saya minta sebenarnya acara dilanjutkan saja dahulu, mulai saja terus, karena saya akan mengikuti sidang DPRK, begitu sidang DPR bisa saya tinggalkan, saya akan langsung bergegas kemari (tempat acara BKMT-Red),  jadi tidak usah ditunggu-tunggu”, kata Bupati.

“Ini saya minta berkali-kali, dilakukan saja acaranya, tapi mungkin informasi sedikit agak terputus, sehingga bapak ibu sekalian harus menunggu seperti ini , sekali lagi mohon maaf sebesar-besarnya,”jelas Abuya.

“Ndak patu ya, saya nggak lebih penting  dibanding acara ini, pengajiannya jauh lebih penting,  dari pada saya,  saya minta ma’af, dan untuk panitia kedepan ini tidak boleh terulang lagi, jadi jangan sampai masyarakat menunggu terlalu lama,  ma’af bapak/ ibu sekalian karena saya terlampat hadir disini,” Bupati mengharapkan.

Ibu Bupati dan Ibu Plt Sekda Bener Meriah betul,  sebelum Bupati bergerak menuju tempat acara, ada agenda penting juga yang harus diikuti oleh bupati yaitu Rapat Paripurna DPRK Bener Meriah Membahas Draf Rancangan KUA-PPAS APBK Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di ruang sidang Dewan tersebut.

Sebelumnya Camat Weh Pesam Lukman, SE  melaporkan,  hari ini adalah BKMT yang diselenggarakan di Kecamatan Weh Pesam tepatnya di Kampung Sukaramai , dimana pesertanya tidak kurang 1.500 orang, terdiri dari unsure semua aparat kampong, dan ibu-ibu BKMT seluruhnya.

Lapor Camat Weh Pesam.

“Di Kecamatan Weh Pesam ini kami melaksanakan BKMT  sebanyak 4 kali dalam satu tahun, untuk melanjutkan tradisi camat-camat yang terdahulu, kedepan mung dua kali lagi kami melaksanakan BKMT  yaitu BKMT tingkat Kecamatan”, lapor lukman singkat.

BKMT di Kecamatan Weh Pesam dihadiri oleh seluruh Porkopimda, Porkopimda Plus, Ketua BKMT Kabupaten dengan seluruh pengurusnya serta tamu undangan lainnya. (hamdani)