Bupati Bener Meriah Hadiri Pembahasan Draf Rancangan KUA-PPAS


Bener Meriah | Indonesia Berkibar News - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menghadiri sidang Paripurna membahas Draf Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020 diruang sidang DPRK Bener Meriah, Selasa(30-07-2019). 

Suasan Ruang Sidang sa’at berlangsung dipimpin oleh Ketua DPRK  Guntara Yadi, SP dan didampingi oleh wakil ketua serta dihadiri para anggota DPRK, sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi oleh Plt. Sekretaris Daerah Kharun Aksa, SE. MM, Asisten II Abdul Muis, ST. MT, Asisten III Drs. Suarman, MM  dan para kepala SKPK di lingkungan Pemerintah setempat.

Acara  diawali dengan pembacaan kita suci Al-Qurannulqarim oleh Tgk. Yahya, kemudian dilanjutakan dengan pembacaan surat-surat yang masuk oleh Sekretaris Dewan Ruh Akbar, SH. Bernomor: 050/824 merupakan pokok bahasan dalam sidang paripurna tersebut, kemudian dilanjutkan Pidato Pembukaan Rapat Paripurna mem bahas KUA-PPAS APBK  Tahun Anggaran 2020 oleh Ketua Dewan Guntara Yadi, SP.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi sa’aat menyampaikan Pidato Pembukaan pada Sidang Tersebut.Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam pidatonya menyampaikan Pidato Pengantar Pembahasan KUA-PPAS APBK Tahun Anggaran 2020.

Sidang Pembahasan KUA-PPA Tahun Anggara 2020 yang akan kita laksanakan, diharapakan dapat  menghasilkan APBK Tahun 2020 lebih efektif dan efisien, dimana rencana KUA-PPAS ini menjadi acuan dalam menyusun  rancangan APBK tahu 2020, sehingga program pembangunan dapat berdaya guna dan berhasil guna serta tepat sasaran, kata bupati mengawali pidatonya.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi “Penyusunan APBK  dan proses penganggaran, dimana secara konseptural terdiri atas formasi kebijakan anggaran dan perencanaan operasional anggaran. 

Pemerintah Daerah melaksanakan singkronisasi kebijakan, pembangunan, agar dapat diwujudkan dalam bentuk program dan kegiatan sesuai dengan penggunaan masing-masing dan program-program yang bertujuan untuk percepatan kesejaahteraan masyarakat” tandas Bupati. (hamdani)