Bupati Sergai H Soekirman Terima Penghargaan Satyalancana Pembangunan Dari Presiden RI

6 Juli 2019

Kalimantan Selatan | Indonesia Berkibar News - Bupati Sergai Raih Penghargaan Satyalancana Pembangunan (SP) dari Presiden RI  di Kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjar Baru, Sabtu(06-07-2019).

Hal ini disampaikan  Bupati Sergai Ir H Soekirman melalui  Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs H Akmal, M.Si melalui WhatsApp langsung dari Kalimantan Selatan.

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menerima tanda khormatan  Satyalancana Pembangunan (SP) bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Koordinator Bidang Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Puan Maharani pada puncak  acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI.

Bupati Sergai H Soekirman menerima penghargaan tersebut bersama satu orang Gubernur dan 17 Bupati/Walikota di Indonesia. Di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Bupati Sergai satu-satunya Kepala Daerah yang menerima penghargaan tersebut.

Bupati Soekirman dinilai peduli dan mempunyai komitmen dalam menyukseskan program KKBPK di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat. Adapun kegiatan program kegiatan tersebut seperti pembentukan dan pembinaan Kampung KB dan grand design pembangunan kependudukan. Termasuk dukungan terhadap program GenRe serta peningkatan SDM para kader.

Akmal menjelaskan bahwa sebelum menerima penghargaan ini, terlebih dahulu dilakukan seleksi yang ketat dari panitia.

Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani mengatakan  Harganas dimaksudkan untuk merekatkan dan memupuk semangat gotong royong bagi seluruh rakyat Indonesia yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar keluarga menjadi basis kesejahteraan.

"Mari kita bersama-sama mewujudkan keluarga bahagia. Harganas ini diharapkan menjadi pemersatu program antar stakeholder melalui kampung KB," harap Puan Maharani.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyampaikan peringatan Harganas mengedepankan keikutsertaan keluarga dan mencerminkan 4 pendekatan yaitu pertama keluarga berkumpul (reuniting), kedua keluarga berinteraksi (interacting), ketiga keluarga berdaya (empowering) dan keempat keluarga peduli dan berbagi (sharing n caring).

Bupati Soekirman usai menerima tanda kehormatan menyampaikan rasa syukur dan  penghargaan ini akan dipersembahkan untuk masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat yang telah berpartisipasi dan mendukung program pembangunan Kabupaten Sergai. Ada atau tidak ada penghargaan kami akan selalu bekerja keras memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas  kepada masyarakat.

"Terimakasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat, semoga dengan anugerah Satyalancana Pembangunan Tahun 2019 ini membawa semangat baru dan motivasi untuk lebih baik lagi," papar Bupati.(fit)