Dewan Terima Dan Setujui KUA-PPAS Kabupaten Bener Meriah Tahun Anggaran 2020

31 Juli 2019
Bener Meriah| Indonesia Berkibar News  - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK)  Bener Meriah menerima dan menyetujui kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA)  dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Bener Meriah Tahun Anggaran 2020, Rabu(31-07-2019).

Kesepakatan itu diambil dalam sidang Rapat Paripurna  DPRK Bener Meriah yang sudah membahas Draf Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020 diruang selama dua hari (30/31-07-2019)  secara marathon diruang sidang DPRK stempat.

“Apakah konsep kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Bener Meriah Tahun Anggaran 2020, sudah dapat  kita terima dan disetujui,….?, Tanya Pimpinan sidang Guntara Yadi, SP. Kepada semua anggota dewan yang hadir.

“Setujuuu,……”  jawab anggota dewan secara aklamasi.Alhamdulillahirabbila’alamin, sambut pimpinan sidang.

Guntara Yadi, SP, dalam kesempatan itu menyampaikan pidato, terimakasih kepada semua anggota DPRK Bener Meriah dan kepada eksekutif beserta jajarannya yang telah bekerja keras menyelesaikan rangkaian tugas membahas KUA-PPAS Tahun Anggara 2020, kata Guntara Yadi.

“Dengan telah selesainya pembahasan nota kesepakatan KUA-PPAS tahun anggaran 2020 antara Pemeritahan dan DPRK Bener Meriah maka selesailah agenda pada hari ini”, tegasnya.

Adapaun kita ketahui KUA-PPAS ini merupaka pedoman dalam membahas Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2020 yang nantinya akan dijabarkan lebih lanjut oleh setiap SKPK  pada pelaksanaan program dan kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat, pesan Guntara Yadi.

“Dalam menyusun Kebijakan KUA-PPAS tahun 2020 hendaknya yang menjadi perhatian adalah bagaimana kita bisa mensejahterakan masyarakat dengan  ketersediaan anggaran yang terbatas sehingga dapat mengangkat perekonomian, menciptakan lapangan pekerjaan dan memberikan kesejahteran bagi masyarakat Bener Meriah ini”, tandasnya.

Sedangkan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyampaikan pidato penutupannya mengatakan, apa  yang disampaikan oleh ketua dan para anggota dewan, baik yang disampaikan melalui laporan dan pendapat  maupun dalam pemandangan umum  anggota dewan yang terhormat, semua masukan dan saran yang disampaikan itu kami jadikan sebagai masukan untuk penyusunan RKA tahun 2020 nantinya  dengan tujuan meningkatkan kenerja dari pada SKPK guna memenuhi kesejahteraan masyarakat, untuk jalannya pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan public yang semakin memuaskan masyarakat, kata Bupati.

Diakhir pidatonya Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan setulus-tulusnya kepada ketua, wakil ketua dan para anggota dewan yang sama-sama memiliki tanggung jawab moral untuk mensejahterakan rakyat dan membangun Bener Meriah yang kita cintai ini, pungkasnya .(hamdani)