Dirut PDAM Tirtanadi Berikan Souvenir 8.500 Handuk Kepada Calhaj

14 Juli 2019

Medan | Indonesia Berkibar News - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019 ini, PDAM Tirtanadi juga berkontribusi dengan menjaga pendistribusian air di Asrama Haji dan memberikan souvenir beupa handuk kepada jamaah calon haji embarkasi Medan sebanyak 8.500 handuk yang diserahkan secara simbolik kepada perwakilan jamaah calon Haji dari Kabupaten Asahan disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, di Gedung Raudhah Asrama Haji Medan, Minggu (14-07-2019).

Kakanwil Kemenag Sumut, H. Iwan Zulhami dalam sambutannya mengaucapkan terima kasih atas kontribusi PDAM Tirtanadi dalam penyelenggaraan Ibadah Haji setiap tahunnya.

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi PDAM Tirtanadi dalam penyelengaraan ibadah haji setiap tahunnya, baik itu dengan menjaga kelancaran aliran air di Asrama Haji maupun memberikan souvenir berupa handuk kepada jamaah calon haji,” kata H. Iwan Zulhami.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirtanadi, Trisno Sumantri kepada wartawan mengatakan bahwa pemberian souvenir kepada jamaah calon haji ini merupakan salah satu CSR PDAM Tirtanadi. Pemberian handuk ini sudah menjadi agenda rutin dan tradisi setiap tahunnya.

“Alam dan seluruh isinya dalah milik Allah SWT. Pemberian souvenir ini merupakan “Pajak Air” yang digunakan PDAM  Tirtanadi.

 Pajak ini kemudian disalurkan atau disedekahkan kepada jamaah calon haji,” kata Trisno Sumantri.

Trisno Sumantri berharap Jamaah calon haji mendoakan PDAM Tirtanadi senantiasa mampu melayani kebutuhan air bersih untuk masyarakat Medan khususnya dan Sumut pada umumnya.

“Kami mohon doa dari seluruh jamaah agar kami senantiasa diberi kesehatan dan mampu mengemban amanah untuk menyediakan air bagi masyarakat,” pinta Trisno Sumantri.

Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri didampingi Direktur Air Minum, Joni Mulyadi memeriksa kelancaran air di berapa titik termasuk di kamar jamaah calon haji karena ada keluhan dari jamaah calon haji bahwa air di kamarnya tidak mengalir.

Ternyata setelah diperiksa, bukan airnya yang tidak mengalir tetapi jamaah calon haji tidak mengetahui cara menggunakan shower yang ada di kamar mandi tersebut.

Kepada Petugas Asrama Haji, Dirut PDAM Tirtanadi mengatakan bahwa selama penyelenggaraan Ibadah Haji ada 6 (enam) orang Petugas dari Cabang Padang Bulan yang bertugas secara bergiliran di Asrama Haji maka untuk itu bila ada kendala dalam  penditribusian air di Asrama Haji dapat dikordinasikan kepada Petugas PDAM Tirtanadi yang siaga di Asrama Haji untuk diperiksa penyebabnya.

Hadir dalam penyerahan simbolik ini Sekretaris Umum Panitia Penyelengaraan Ibadah Haji (PPIH) H. Muslim, MM, Sekretaris 1 H. Ilyas Siregar, Sekretaris 2 Ali Rajab Chaniago, Sekretaris 3, Khairunnisah, Kabid Dokumen H. Eri Nova.

Sementara dari PDAM Tirtanadi turut hadir Kepala Sekretaris Perusahaan, Jumirin, Kabag. Jaringan Cabang Padang Bulan, Wibisono, Asisten 1 Bidang Publikasi dan Komunikasi, Zaman K. Mendrofa.(torong)