Pelantikan Dan Sertijab Ketua TP PKK 5 Kecamatan kabupaten Sergai

Sergai | Indonesia Berkibar News - Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK Kecamatan di Aula Sultan Serdang, Jumat (26-07-2019).

Hadir : Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Sekretaris Dinas PMD Dra Hj Syahriati Lubis, Kabid PIKP Dinas Kominfo Zainal Abidin, para Camat, Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan se-Sergai.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Nomor : 02/KEP/PKK.KAB/VII/2019 tanggal 26 Juli 2019 tentang Pengangkatan Ketua TP PKK Kecamatan Pantai Cermin, Kecamatan Perbaungan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kecamatan Silinda dan Kecamatan Kotarih oleh Sekretaris TP PKK Sergai Denny R Suganda, S.Sos.

Selanjutnya  pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan oleh Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman serta penandatanganan berita acara dan penyerahan buku memori dari pejabat lama kepada pejabat yang baru.

Adapun Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik dan Sertijab antara lain Kecamatan Pantai Cermin (Ny Sri Rezeki Benny kepada Ny Fahriatun Erfin), Kecamatan Perbaungan (Ny Fauziah Gunawan kepada Ny Sri Rezeki Benny), Kecamatan Tebing Syahbandar (Ny Fahriatun Erfin kepada Ny Fauziah Gunawan), Kecamatan Silinda (Ny Nuraida Hanum kepada Ny Nondang Esdin Damanik) dan Kecamatan Kotarih (Ny Nondang Esdin Damanik kepada Ny Siti Rahma Rudy).

Sambutan Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman  berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sergai Nomor 671/18.33 Tahun 2019 Tanggal 8 Juli 2019 tentang Pemberhentian dan pengangkatan  jabatan Administrator di lingkungan Pemkab Sergai telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan pejabat Administratir tersebut.

Penyegaran dan mutasi merupakan hal yang biasa dilaksanakan dalam pemerintahan dalam rangka mewujudkan pembaharuan semangat kerja di lingkungan yang baru. Demikian juga dalam waktu yang bersamaan tugas suami dalam menduduki jabatan dan tempat yang baru sebagai Camat, secara otomatis melekat pada jabatan Ketua TP PKK Kecamatan sebagai mitra pemerintah di Kecamatan.

Ketua TP PKK Kecamatan harus bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan masyarakat, saling mendukung dan saling membantu dalam melaksanakan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kecamatan.

Kami mengharapkan kepada Ketua TP PKK yang baru saja saya lantik untuk ikut bertanggung jawab dalam mewujudkan keluarga yang Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta sehat sejahtera lahir bathin sesuai dengan Hasil Rakernas VIII Tahun 2015 dan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK. Apresiasi sebesar-besarnya atas peran serta kita semua dalam membangun keluarga yang sejahtera bersama-sama di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini.(fit)