Sumut Berkurban 109 Ekor Sapi "Tumbang",Distribusi Besek Bambu

29 Juli 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Insha Allah, di Hari Raya Idul Adha 1440H ( Hari Raya Haji),109 ekor sapi kurban akan disembelih. 3 (tiga) ekor dari sapi  kurban itu merupakan kurban dari  Gubsu H.Edy Rahmayadi. Sapi kurban  itu akan diserahkan  masing masing seekor Mesdjid Agung, Mesdjid Al-Manshun Medan dan seekor lagi ke Mesjid Binjai.

Hal itu disebutkan Kadis Disprindagsu H.Zoni Waldi,Karo Binsossu H.Yusuf didamping ibu Tati atas nama Biro Umum dan dipandu protokol  Pelayanan Informasi  Media Harvina Zuhra, kepada wartawan di press room kantor Gubsu, Senin (29-07-2019).

Sebagaimana dipaparkan kedua pejabat tersebut, kurban tahun ini  yang dipimpin pasangan Gubsu H.Edy Rahmayadi-Wagubsu H.Musa Rajekshah, jumlahnya  meningkat tajam dari tahun lalu, hanya 36 ekor. Meningkatnya jumlah  pe-kurban  merupakan  keikhlasan terhadap   hati-nurani dengan  tunduk kepada perintah Allah subhanawata'ala telah memberikan  limpahan rezeki. Berkurban bukan karena "siapa-siapa", tapi  Tunduk KepadaNYA.

Seperti  disebutkan Zoni dan Yusuf, selain  peningkatan  jumlah  pe-kurban, Gubsu pun  mengintruksikan kepada  panitia kurban, menggunakan  wadah daging kurban akan didistribuskan  kepada para Mustahak , besek terbuat dari bambu. Jangan dekatkan kantong plastik bercampur kimia merusak kesehatan dan tidak mudah hancur sampai dunia ini  "bumi-langit bersatu . Bahaya!

" Apa yang telah diintruksikan bapak gubernur  selain  itu akan  memberikan dampak  positif buat  pengrajin kreatif kita di Sumut. Kita sama tahu  bahwa daerah kita  ini sangat kaya dengan tumbuhan bambu," ujar Zoni.

Baik Zoni, maupun Yusuf, tentang kesehatan  sapi sapi kurban sudah dikategorikan aman
" Soal kesehatan sapi sapi tersebut sudah  diserahkan kepada Dinas  Peternakan&Ketahanan Pangan Sumut," tukasnya.

Direncanakan, pendistribusian  daging kurban sejumlah  600 bungkus, akan dibantu oleh para relawan keberbagai  lokasi,pungkas Yusuf. (bundo).