Tim Komisi 8 DPR RI : Kemenag RI Copot Kakanwil Kemenagsu& Ka UPT Ahmed

Medan | Indonesia Berkibar News - Pimpinan Tim Komisi V111 DPRRI membidangi  Haji , H.Marwan Dasopang dengan nada tinggi dan pasti, minta   Kemenag RI H.Lukman Hakim Syaifuddin mencopot Kakanwil Kemenagsu H.Iwan  Zulhami& Kepala UPT Asrama Haji Medan (Ahmed)

Marwan Dasopang terlihat berang besar terhadap Kakanwil Kemenagsu H. Iwan  Zulhami,SH dan Kepala  UPT Ahmed, hal  itu diucapkannya kepada  wartawan yang sedang bertugas di Ahmed,Kamis (11-07-2019) siang sedang menunggu    masuknya Calon Haji (Calhaj) asal Kota Medan ke Ahmed.

Menurut Pimpinan Tim Komisi V111 DPRRI itu, kekecewaan itu  telah  diawali sejak kedatangan mereka     ,Kamis (11-07-2019) mereka bersama 8 anggota Tim Komisi V111, setibanya di Bandara Internasional  Kualanamu.

"Kedatangan  Kami  sama sekali tidak direspon oleh  PPIH Embarkasi Medan. Karena di Bandara  tidak  melihat seorangpun  pengurus PPIH  Embarkasi Medan (EM) untuk menjeput . termasuk Kanwilkemenagsu, sehingga kami kebingungan.  Kekecewaan  berikut, ujar Marwan, kami memang disambut unsur PPIH tanpa  Kakanwil Kemenagsu (H.Iwan Zulhami.red) dan Kepala UPT Ahmed," bebernya.

Menurut  Marwan ,hal  seperti ini sudah  untuk kedua kalinya kami alami , beberapa bulan lalu acara ditetapkan  di  Tapanuli Tengah  (Tapteng). Seharusnya ada pemberitahuan pada kami, sehingga kami tidak dikecewakan, imbuhnya  tanpa merinci.

"Untuk itu kami Tim Komisi V111 RI sepakat akan mendesak Kemenag RI bapak  Lukman Hakim  Syaifuddin mencopot Kakanwil Kemenagsu,dan Kepala UPT Ahmed," tegasnya dengan nada tinggi.

Kata Marwan,  keterangan yang diperoleh Tim  siang itu di Ahmed bahwa  Kemenagsu , kepala UPT berada di Jakarta. Pada hal,  jauh hari sebelumnya Tim telah memberi tahukani tahukan  kepada Kakanmenagsu akan kedatangan Tim ke Medan.  Tim Komisi V111 DPRRI telah memndapatkan ijin dari Kemenang RI  bapak  Lukman Hakim Syaifuddin.  Tugas  Tim Komisi V111 merupkan tugas rutin  setiap tahun Haji melihat  langsung persiapan jama'ah Calhaj di setiap Embarkasi di tanah air.

Tak lama  berselang terlihat , Kemenagsu H.Iwan Zulhami dan Kepala UPT Ahmed tergesa-gesa mendatangi , mendampingi Tim Komisi V111 DPRRI  meninjau  beberapa tempat di lokasi Ahmed.

Sekedar diketahui  Ahmed punya  hubungan  dengan  Pemprovsu yang kini dipimpin oleh pasangan Gubsu/Wagubsu,H.Edy Rahmayadi, H.Musa Rajekshah, tentu saja hal  kekecewaan  Tim Komisi 8 DPRRI , sedikitnya  mungkin dapat  "mencoreng" kedua pemimpin  Sumut yng dikenal ekstra  terhadap  yang namanya  disiplin. (bundo)