Wali Kota Tebing Tinggi Buka Pelatihan P4GN

24 Juli 2019
Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan yang diwakili PL. Aisiten Umum Bambang Sudayono membuka pelatihan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi Organisasi Perangkat Daerah, Rabu (24-07-2019).

Wali Kota menyampaikan dari berbagai masalah terbesar yang dihadapi bangsa, salah satunya adalah narkotika dan presiden menyatakan negara ini dalam katagori darurat narkoba

"Dengan berbagai produk hukum dari mulai UU, Perpres, Inpres, Permen dan berbagai kebijakan di terbitkan pemerintah sampai pada tingkat kabupaten/Kota di Indonesia mengeluarkan kebijakannya termasuk di Kota Tebing Tinggi," paparnya.

Berbagai kebijakan diterbitkan Wali kota dan terbaru adalah kerjasama antara Pemkot dengan DPRD Tebing Tinggi dengan menerbitkan Perda tentang pemberatasan narkotika.Pemkot Tebing Tinggi, khususnya di lingkungan ASN yang setiap pergantian pejabat diwajibkan mengikuti tes urine.

"Demikian juga di kalangan pelajar, ormas, para ulama dan pemuda sudah memiliki satgas-satgas anti narkotika yang diharapkan perannya menekan sekecil mungkin peredaran narkotika di Tebing Tinggi," tegasnya.(torong)