Kukuhkan Medan Sebagai Kota Kuliner

Medan| Indonesia Berkibar News - Sebanyak 80 tenant makanan dan minuman favorit yang ada di Kota Medan mengikuti Pucuk Coolinary Festival di halaman Plaza Medan Fair, Sabtu (31-08-2019) dan Minggu (01-09-2019). Event yang berlangsung selama dua hari ini dibuka Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Kegiatan ini diharapkan dapat  menjadi salah satu bentuk promosi kuliner sekaligus mengukuhkan Medan sebagai salah satu kota kuliner terbaik di Tanah Air.

Pembukaan ditandai dengan penekanan bel yang dilakukan Wakil Wali Kota didampingi Henry David Kalangi selaku National Sales Promotion Head PT Mayora Indah Tbk. Bersamaan itu Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono yang ikut hadir mendampingi Wakil Wali Kota bersama sejumlah pimpian  PT Mayora Indah Tbk lainnya menabuh Gondang Sambilan.

Ada sejumlah kuliner favorit dn terbaik di Kota Medan yang mengikuti Pucuk Coolinary Faestival, diantaranya Mie Aceh Titi Bobrok, Bolu Napoleon, Date Rahmad, Mie Balap Mail serta Mie Sop Ayam Kampung Jalan Bambu. Seluruh kuliner yang ada siap memanjakan seluruh lidah pengunjung yang datang.

 Wakil Wali Kota mengatakan,  Kota Medan merupakan kota yang multi etnis dan mulikultural. Kemajemukan itu berdampak dengan beragamnya kuliner dan kini menghiasi sudut Kota Medan. Dilkatakan Akhyar, keberagaman kuliner itu tentunya menjadi kekayaan bagi warga Kota Medan dan harus terus dikembangkan sebagai ikon pariwisata ke depannya.

"Saya berharap melalui event Pucuk Coolinary Festival ini semakin mempromosikan seluruh kuliner khas di Kota Medan. Kita harapkan promosi yang dilakukan ini semakin mengukuhkan Medan sebagai kota kuliner. Sebab, kuliner di Medan hanya memiliki dua rasa yakni enak dan enak sekali,” kata Wakil Wali Kota.

Sementara itu menurut National Sales Promotion Head PT Mayora Indah Tbk, Henry David Kalangi,  tahun 2019 mereka telah melaksanakankegiatan serupa di Kota Bandung dan Malang. Tenryata sambutan warga bilang Henry cukup antusias, pengunjung yang datang untuk menikmati aneka kuliner sangat banyak.

Begitu juga di tahun 2019, jelasnya, persisnya bulan  Maret di Kota Jogyakarta. Selama 2 hari kegiatan digelar, jumlah pengunjung yang datang sebanyak 94.000 orang.  “Sukses di Jogyakarta, kita menggelar kegiatan  yang sama di Kota Medan. Ada sebanyak 80 tenant kuliner terbaik di Kota Medan mengikutinya. Kita berharap jumlah pengunjung di Kota Medan bis alebih banyak lagi, sebab Medan merupakan salah satu kota kuliner terbaik di Indonesia,” jelas Henry.

Di Pucuk Cooliner Festival ini bilang Henry, mereka membagi lokasi menjadi tiga zona guna memudahkan masyarakat untuk memilih makanan favorit yakni zona manis, pedas dan gurih. “Kegiatan ini kita gelar sebagai bentuk wujud apresiasi kepada sleuruh pelaku kuliner. Kita harapkan kegiatan ini semakin memotivasi para pelaku kuliner untuk menghasilkan makanan dan minuman terbaik,” harapnya.(bundo)