Wakil Walikota Medan Buka Kompetisi Sepak Bola Antar OPD


Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi membuka Kompetisi Sepakbola Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 2019 di Stadion Teladan Medan, Jumat (02-08-2019). Sebanyak 17 tim mengikuti kompetisi yang dapat gelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-429 Kota Medan sekaligus memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Medan.

Kompetisi direncanakan berlangsung selama sepekan penuh dan seluruh tim  selanjutnya dibagi dalam 4 grup. Selain penendangan bola yang dilakukan Wali Kota, kompetisi juga dibuka dengan pertandingan perdana yang mempertemukan Dinas Pendidikan Kota Medan dengan PD Pasar. Pertandingan partai pembuka ini disaksikan ratusan suporter dari kedua OPD yang menangani masalah pendidikan dan pasar di Kota Medan tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota mengatakan, sangat mengapresiasi digelarnya Kompetisi Sepakbola Antar OPD tersebut. Sebab, kegiatan  itu dinilai sangat positif bagi para Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk mengisi waktu luang dengan menyalurkan kegemaran bermain sepakbola.

Selain itu ungkap Wakil Wali Kota, kompetisi ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya sebagai ajang mengolahragakan birokrasi. Dikatakannya, pekerjaan sebagai penyelenggara pemerintahan merupakan kerja yang tanpa batas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjalankan pembangunan sehingga menuntut fisik, kekuatan dan pemikiran yang mumpuni.

Untuk itulah melalui kompetisi ini, kata Wakil Wali Kota, dapat memberikan motivasi kepada semua untuk meluangkan waktu dalam berolahraga. Selain untuk kesegaran jasmani, juga memberikan daya tahan tubuh yang baik serta memupuk jiwa sportifitas.

"Disamping itu yang tidak kalah pentingnya, kompetisi ini kita harapkan dapat menumbuhkembangkan semangat jiwa kebersamaan, kekompakan serta silaturahmi antar OPD di Kota Medan yang kita cintai ini," harapnya.

Wakil Wali Kota selanjutnya mengajak seleuruh OPD untuk menjadikan kompetisi ini sebagai semangat baru dalam menambah motivasi kerja dan membiasakan diri untuk berpola hidup sehat, mengingat tanggung jawab sebagai motor penggerak pembangunan cukup berat sehingga dibutuhkan fisik dan stamina yang benar-benat fit.

Wakil Wali kota juga mengingatkan, seluruh tim yang mengikuti kompetisi harus menunjukkan untuk menunjukkan sportivitas olahraga sejati dengan cara menghargai keunggulan lawan dan menghormati kekalahan lawan. “Saya yakin seluruh OPD yang bertanding dalam kompetisi ini mampu menujukkan pertandingan sejati dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,”  ungkapnya.

Selain Wakil Wali Kota, pembukaan kompetisi juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan sekaligus Ketua Askot PSSI Kota Medan H Iswanda Nanda Ramli, Kadispora Kota Medan Syahrul Rambe, Ketua KONI Kota Medan Edi H Sibarani, pimpinan OPD serta camat dan lurah se-Kota Medan. (bundo)