Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan Pimpim Pelaksanann Upacara HUT RI Ke 74

17 Agustus 2019

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Pemerintah Kota Tebing Tinggi bersama seluruh Instansi menggelar upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 74 Tahun 2019 "SDM Unggul Indonesia Maju", yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan,selaku inspektur upacara dan Pembacaan Teks Proklamasi Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi M. Hazly Azhari Hasibuan, di lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi,Sabtu (17-08-2019).

Usai upacara pengibaran bendera dilapangan dilanjutkan dengan pelepasan Pawai peserta upacara dengan pembina upacara Kepala Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi Muhammad Novel sekaligus melepas pawai dari tribun kehormatan di depan rumas Dinas Wali Kota.

Sebelumnya  Jum'at (16-08-2019) malam jam  23.30 Wib dilakukan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Bahagia  Tebing Tinggi dengan Irup.Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Sunadi, dan pagi hari dilakukan penyerahan remisi Kemerdekaan kepada 833 Narapidana di Lapas Kelas II Tebing Tinggi dengan Irup Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi M.Girsang.

Selanjutnya  pertemuan ramah antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan para pejuang Legiun Veteran dan DHD 45 Tebing Tinggi di rumah dinas Wali Kota sekalgus pemberian bingkisan kepada para veteran dan DHD 45.

Walikota Tebing Tingi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa-jasa para pejuang kemerdekaan RI yang sudah mewariskan semangat kebangsaan yang begitu tinggi dan hebat kepada generasi penerus.

"Perjuangan masih panjang dan tidak akan pernah berhenti untuk membangun bangsa ini, terutama dalam menghadapi tantangan yang semakin ketat dengan meningkatkan SDM dan untuk memanfaatkan IT yang terus berkembang maju," papar Walikota.

Selanjutnya dengan semangat persatuan dan kesatuan yang diwariskan pejuang didukung SDM yang unggul, kedepan Bangsa Indonesia akan semaki maju dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain didunia,harap Walikota.(torong)