Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan Tandatangani Kerjasama Dengan Walikota Toyama Jepang Mr. Masashi Mori

30 Agustus 2019
Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Walikota Tebing Tinggi  Umar Zunaidi Hasibuan dan Walikota Toyama, Jepang, Mr. Masashi Mori secara bersama sama menyatakan kehendak untuk melakukan kerja sama antara kedua kota dalam bidang Pengembangan Teknologi Energi Terbarukan untuk Pengelolaan Sampah dan Pengelolaan Pasokan Air Bersih, Bidang Pertanian, Bidang Promosi Pariwisata, dan Bidang Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pemerintah Daerah.

Pernyataan Kehendak kedua Pimpinan Kota ini dituangkan dalam Letter of Intent (LoI) yang ditandatangani,Jumat (30-08-2019) bertempat di ruang tamu Utama Lantai 5 Kantor Walikota Toyama.

Acara penandatanganan LoI tersebut disaksikan oleh Mhd. Arif Hidayat (Kabid Kerja Sama Antar Negara Pusat Fasilitasi Kerja Sama Kementerian Dalam Negeri RI) dan Mhd. Yuridho Chap (Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi),hadir Wakil Ketua I dan II DPRD Kota Tebing Tinggi, Ass Adm Ekbang, Ka OPD terkait, Kabag Pemerintahan, Wakil Walikota Toyama, Kepala Deputi Lingkungan Hidup Toyama, Pejabat  Pemko Toyama. 

Penandatanganan LoI ini dirangkaikan dengan Site Visit ke lokasi - lokasi Renewable Energi di Kota Toyama dan Exchanging Opinion antara Ka OPD Kota Tebing Tinggi terkait dengan Ka Devisi Kota Toyama terkait.

Kerja Sama Kota Tebing Tinggi dengan  Kota Toyama ini difasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Pusat Fasilitasi Kerja Sama Kementerian Dalam Negeri RI.(torong)