Masyarakat Ngadu ke Dewan, Stop Pembangunan Gudang di Jalan Arif Rahman Hakim

7 September 2019

Medan | Indonesia Berkibar News - Masyarakat Lingkungan V Kelurahan Tegal Sari III Kecamatan Medan Area mendatangi Fraksi PAN DPRD Medan, mereka  menyampaikan keberatan atas rencana pembangunan gudang tinggi/gudang pagar tinggi di kawasan padat penduduk, di Jalan Arief Rahman Hakim, Gang Buntu Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area kota Medan.

"Kami atas nama warga masyarakat sagat menaruh keberatan  atas pembangunan tersebut, dimana portal, tinggi struktur menyalahi aturan yang telah ditetapkan,"ujar Ir Muhammad Rizal, MSc dan Zainal Nasution, SH yang diterima Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution, Sekretaris Abdul Rahman, Bendahara Sudari dan Wakil Ketua Edy Saputra, di ruangan Fraksi PAN DPRD Medan, Senin (07-10-2019).

Mewakili masyarakat, Ir Muhammad Rizal, MSc dan Zainal Nasution SH menjelaskan, akibat dari pembangunan tersebut terjadinya penurunan kenyamanan dan mempersempit akses jalan, sirkulasi udara. Terlebih lagi pipa sanitasi pemilik gudang yang menjorok keluar, sehingga menganggu keindahan dan estetika pemukiman yang pada gilirannya mempengaruhi property value dan poor enviroment.

"Padahal kawasan tersebut berada di inti kota yang secara fisik merupakan kumpulan rumah-rumah penduduk yang perlu diarahkan bagi pemanfaatan ruang wilayah kota dalam rencana tata ruang kota melalui struktur ruang dan pola ruang agar tidak terjadinya penurunan kualitas lingkungan," kata Rizal.

Untuk itu, mereka meminta agar pembangunan gudang tinggi/gudang pagar tinggi itu segera dihentikan selaras dengan amanat konstitusi yang telah ditetapkan.

"Fraksi PAN DPRD Medan diharapkan bisa memberikan solusi dan membantu agar bisa dihentikan pembangunan yang menggangu keteraman warga tersebut,"ujar Ir Muhammad Rizal, MSc dan Zainal Nasution, SH seraya menyerahkan pernyataan mereka.

Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Edwin Sugesti menyampaikan terima kasih pada warga yang telah menyampaikan aspirasi  keberatan pembangunan gudang tinggi/gudang pagar tinggi di kawasan padat penduduk di Jalan Arief Rahman Hakim, Gang Buntu Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area kota Medan.(torong/zul)