Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumdin Praeses HKBP

10 September 2019
 Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Dinas Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi  di Jln. Krakatau Kelurahan Lalang,Selasa (10-09-2019).

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, atas nama Pemko Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih dan rasa berbangga kepada HKBP terutama Distrik XIV dimana para jemaatnya ingin dan memiliki inisiatif agar amang Praeses itu memiliki rumah dinas yang layak untuk kiranya melayani Gereja- gereja yang ada.

"Suatu pekerjaan yang paling utama diawali dengan satu niat dari diri untuk melakukan pekerjaan tersebut, demikian pula halnya dengan apa yang akan dilaksanakan hari ini yakni peletakan batu pertama pembangunan Rumah Dinas Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli," papar Walikota.

Pemenuhan fasilitas bagi seorang petugas termasuk praeses adalah merupakan sebuah motivasi untuk lebih meningkatkan kewajibannya sebagai praeses membawa jemaat HKBP khususnya dan masyarakat umumnya menuju jalan kebaikan.

Kita memahami tugas tanggungjawab seorang praeses adalah sangat berat, namun sangatlah mulia, dan menjadi kewajaran jika fasilitas yang diperlukan tersediakan terlebih lagi rumah tempat tinggalnya, dengan rumah yang nyaman dan sehat inilah seorang praeses akan melaksanakan tugasnya

"Untuk itu pula atas Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus dan jemaat HKBP Distrik XIV  yang telah menyiapkan pembangunan Rumah Dinas Praeses HKBP," papar  Walikota.

Selanjutnya  merupakan dukungan rencana Pemerintah dalam pembangunan dibidang keagamaan khususnya pembinaan umat HKBP Distrik XIV yang didalamnya termasuk  Wilayah Kota Tebing Tinggi,ujar Walikota.(torong)