20 Calon Imam Hafidz Kabupaten Bener Meriah Setor Hapalan

27 November 2019

Bener Meriah | Indonesia Berkibar News  - Bupati  Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menghadiri kegiatan evaluasi 3 bulan calon imam hafidz di Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Pemda, Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Rabu (27-11-2019).

Pj. Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos melalui Kabid SDM Yusra Alfata, S.Hi yang ditemui dimasjid Nur Nabawi menyampaikan, Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah melakukan evaluasi terhadap 20 calon imam hafidz yang selama ini telah diberikan pengajaran oleh tim Imam Hafidz Bener Meriah.

“Kegiatan evaluasi ini untuk mengecek keseriusan para peserta dalam mengikuti program imam hafidz yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabuapten Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam, dan juga untuk mengecek langsung sejauh mana para peserta sudah melakukan hafalannya. Kita ingin mengetahui sudah berapa juz yang telah dihafal selama empat bulan,”kata Yusra.

“Di bulan Desember 2019 nantinya para calon imam hafidz ini akan diwisuda serta akan diberikan sertifikat imam hafiz oleh Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah. Nantinya para calon imam hafidz ini akan di tempatkan di masjid dan menasah kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Bener Meriah,”terang Yusra.

Sementara itu Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahanya saat menghadiri kegiatan evaluasi calon imam hafidz menyambut baik program imam hafidz yang diselenggarakan tersebut. 

“Program ini untuk membentuk para penghafal al-qur’an yang dimasa depan diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan masyarakat. Kegiatan ini merupakan motifasi bagi yang lain, yang terpenting dan utamanya dari program ini adalah syiarnya sampai ke masyarakat,”harap Bupati.

Hal tersebut dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah untuk momotivasi serta menysiarkan generasi muda Kabupaten Bener Meriah untuk gemar menghafal Al-Qur’an.

Pantauan dilapangan, usai menghadiri kegiatan evaluasi calon ima hafidz di masjid Nur Nabawi, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang didampingi oleh Kadis PUPR Bener Meriah Erwin, ST,MT, Pj Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos, dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahid , S.Pd, MM meninjau pembangunan gedung Islamic Centre yang berada dikawasan masjid Nur Nabawi Koplek Perkantoran Pemda, Serule Kayu.(hamdani)