Akhyar Dukung Peningkatan Kader PKK Kota Medan Melalui Jambore


Medan | Indonesia Berkibar News - Jambore PKK merupakan salah satu ajang dan upaya dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta kader penggerak PKK Kota Medan. Selain itu, kegiatan ini dapat juga menjalin persaudaraan dan membangun kebersamaan diantara kader.

Hal ini diungkapkan Plt Wali Kota Medan Ir.H Akhyar Nasution MSi saat membuka kegiatan Jambore PKK tingkat Kota Medan, di Hotel Grand Mutiara, Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (15-11-2019) malam. Atas dasar itu, Plt Wali Kota mendukung digelarnya Jambore PKK untuk meningkatkan Kapasitas para Kader PKK Kota Medan.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh kader PKK Kota Medan, mari satukan langkah dan Persepsi sehingga setiap program kerja bisa terlaksana dengan baik. Karenanya momentum Jambore PKK ini akan memberikan motivasi dan semangat para kader guna menjadi kader penggerak pembangunan", kata Plt Wali Kota Medan.

Selanjutnya, menurut Plt Wali Kota Medan, Jambore PKK ini juga bertujuan untuk melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tanggung dengan tujuan kedepannya dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas sumber daya kepengurusan TP PKK agar dapat ikut memajukan pembangunan dan memacu prestasi dalam meningkatkan gerakan Pemberdayaan keluarga sejahtera dan pembangunan daerah.

Sementara itu Plt Ketua TP PPK, Nurul Khairani Akhyar, menyebutkan selain meningkatkan kapasitas, Jambore juga untuk mempererat tali silaturahmi, kekompakan, kerja sama serta mengukur kemampuan dan keterampilan kader dan pengurus PKK.

"Jambore PKK menjadi sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK di wilayah masing -masing serta menjalin tali silaturahmi antara Kader PKK Se- Kota Medan", kata Nurul Khairani Akhyar.

Kemudian, menurut, Plt Ketua TP PKK Kota Medan,  Jambore PKK juga merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas para kader PKK, yang memiliki tugas dalam proses pembangunan sebagai mitra Pemerintah Kota Medan. Artinya tidak dapat dipungkiri peran kader PKK tidak lagi dipandang sebelah mata, melainkan memiliki peran yang strategis terutama dalam pemberdayaan masyarakat.

"Saya berharap Melalui Jambore, Kader PKK semakin Kompak dan bersemangat dalam melaksanakan program pokok PKK di wilayah kerja masing-masing. Karena kedepannya tantangan kita semakin berat dan tanggung jawab yang diberikan juga semakin besar", harap Plt Ketua TP PKK Kota Medan.(bundo)