Bupati Aceh Timur Launching E-Klinik Konsultasi KuAT "Bereh"

29 November 2019

IDI | Indonesia Berkibar News - Guna untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintah daerah secara efisien dan efektif, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M melaunching E-Klinik Konsultasi Keuangan, Aset dan Tindak Lanjut (KuAT) "Bereh".

Launching E-Klinik Konsultasi Keuangan, Aset dan Tindak Lanjut (KuAT) "Bereh" bertempat diaula Kantor Bappeda setempat, Jumat (29-11-2019).

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH mengatakan, dalam rangka mendukung pelaksanaan urusan pemerintah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, Inspektorat Aceh Timur hari ini menyusun gagasan yang dianggap penting dan strategis.

Yaitu membuka layanan konsultasi dengan membentuk klinik konsultasi pengawasan yang diberi nama E-KLINIK KuAT "Bereh", sebut H. Hasballah Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky.

"E-KLINIK Konsultasi KuAT "Bereh" merupakan suatu layanan yang dibentuk untuk melayani pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan aparatur gampong yang berbasis website dengan membuka pojok web," terang Rocky.

Katanya, dengan adanya laman E-KLINIK KuAT dan Media Social sehingga mereka tidak perlu datang lagi ke Kantor Inspektorat melakukan konsultasi.

Maka dengan adanya E-KLINIK Konsultasi KuAT ini dapat mempermudah bagi pejabat pengelola keuangan, aset dan penanganan tindak lanjut hasil pemeriksaan APIP," papar Rocky.

"E-KLINIK KuAT "Bereh" dibuka untuk membantu mengatasi persoalan yang terjadi dalam melaksanakan tugas dari Kepala OPD, Aparatur Gampong, UPT Puskesmas, UPT Sekolah, termasuk BUMD dan Klinik ini merupakan upaya kami mencegah terjadinya tindak pidana korupsi," ungkap Rocky.

Selain itu Klinik Konsultasi KuAT "Bereh" diharapkan mampu menjawab berbagai persoalan yang terjadi dipemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Sebelum mengakhiri sambutan bupati berharap kepada OPD lain juga membuat gagasan, inovasi atau program unggulannya sesuai dengan tupoksi dinas masing-masing seperti pada dinas Penanaman Modal dan Perizinan terpadu dengan program SICANTIK CLOUD, Bappeda dengan program E-Planning serta BPKPSDM dengan program Kartu Pintar Kepegawaian (KPK)," demikian pungkas Bupati Rocky.

Pada kegiatan Launching E-Klinik Konsultasi KuAT "Bereh" turut dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dilingkungan pemkab Aceh Timur. (yns)