Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi Hadiri Pelantikan Ketua DPRK Bener Meriah Definitif

26 November 2019

Bener Meriah| Indonesia Berkibar News  - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menghadiri pelantikan ketua dan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah definitif periode 2019 hingga 2024, Selasa (26-11-2019).

Acara pelantikan tersebut berlangsung di ruang siding DPRK Bener Meriah.
Ketua, dan wakil ketua DPRK definitive yang dilantik adalah, Ketua MHD Saleh dari Partai Golkar, (Wakil Ketua 1)Tgk. Husnul Ilmi S.Sy dari partai PKB, (Wakil Ketua 2) Anwar dari Partai Gerindra.

Pimpinan baru DPRK Bener Meriah tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bener Meriah.

Dalam sambutanya Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyambut gembira karena pemerintah Aceh telah mengesahkan susunan kelengkapan pimpinan dewan Kabupaten Bener Meriah.

 “Dengan demikian pada siding paripurna istimewa DPRK Bener Meriah ini, kita dapat melakukan peresmian pengangkatan pimpinan definitive DPRK Bener Meriah dan pengucapan sumpah pimpinan DPRK Bener Meriah masa bakti 2019-2014. Kami mewakili seluruh masyarakat Bener Meriah dan pemerintah daerah mengucapkan selamat menjabat kepada para pimopinan dewan yang baru saja dilantik. Selanjutnya terimakasih juga kepada pimpinan yang dulu dan pimpoinan dewan sementara yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah selama ini,”ucap Tgk. H. Sarkawi.

Lanjut bupati, dengan selesainya pelantikan pimpinan dewan, maka akan dilanjutkan dengan penyusunan alat kelengkapan dewan lainnya yang merupakan suatu kesatuan yang harus segera di tetapkan, hal itu sangat diperlukan, mengingat banyak tugas-tugas kita yang akan kita selesaikan antar lain, membahas laporan penyelenggaran pemerintah daerah, membahas rancangan qanun, membahas APBK dan sebagainya.

“Berdasarkan visi dan misi Kabupaten Bener Meriah, tujuan utama kita adalah mewujudkan Kabupaten yang harmoni, maju, dan sejahtera. Kami sebagai pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, tanpa ada dukungan dari para pimpinan dan para anggota dewan yang terhormat. Sebagaimana kita ketahui bahwa antara Pemerintah daerah dan DPRK adalah bagian dua rel kereta api yang selalu berdampingan bersama untuk membawa gerbong Kabupaten Bener Meriah ini menuju Kabupaten yang Harmoni, Maju, dan Sejahtera,”kata Bupati Bener Meriah itu.

Oleh karena itu kata Tgk. H. Sarkawi mari kita jalin kerjasama yang harmonis dan kita pelihara dengan baik serta dapat kita tingkatkan, terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan rakyat yang harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana.(hamdani/Ken)