DPRD Medan Dukung Pedagang Pagaruyung Gelar Little Indian Festival



Medan |Indonesia Berkibar News - Pedagang yang bergabung di paguyuban pedagang kuliner Pagaruyung Little India Kota Medan mengaku akan menggelar Little Indian Festival. Festival itu dilakukan seiring pembinaan UMKM Kota Medan klaster kuliner Pagaruyung dan objek daya tarik wisata kawasan Little India Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan sejumlah perwakilan pedagang yang dipimpin Ketua paguyuban pedagang kuliner pagaruyung Little Indian Kota Medan Rahmadsyah bersama Hamidah didampingi pengurus lainnya ketika beraudensi ke Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Senin (18-11-2019).

Pada kesempatan itu, Rahmadsyah menyampaikan pihaknya akan menggelar Little Indian Festival pada Sabtu 7 Desember 2019 di Jalan Pagaruyung, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Adapun acara Little Indian Festival klaster kuliner, fashion, aksesoris dan musik.

Pada kesempatan itu, pedagang minta dukungan dari Ketua DPRD Medan agar kiranya dapat memfasilitasi untuk kelancaran acara.

Sementara itu, Ketua DPRD Medan Hasyim SE saat menerima para pengurus pedagang mengapresiasi rencana pedagang untuk melakukan Little Indian Festival. Tambah Hasyim pada prinsipnya Ia sangat mendukung apalagi tujuan digelarnya festival untuk melakukan pembinaan UMKM di kota Medan.

Menurut Hasyim SE didampingi tim ahli Boydo HK Panjaitan mengatakan, gagasan yang diprakarsai paguyuban sangat bagus. Hasyim minta kepada para pedagang supaya mengutamakan kenyamanan dan kebersihan tempat dagangan.

"Tempat dagangan supaya rapi, bersih dan nyaman. Jangan hanya mengharapkan Pemko tetapi harus membenahi sendiri hingga penerangan. Pedagang harus menciptakan suasana yang nyaman sehingga mampu menarik minat konsumen," ujar Hasyim.(torong/zul)