Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Dan Dua Kapolres

11 November 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh Institusi Polri guna kepentingan organisasi.Demikian disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Adrianto saat Sertijab Dansat Brimob, Dir Intelkam, Kabid Labfor, Kapolres Dairi dan Kapolres Pakpak Bharat di Aula Tribrata Polda Sumut Medan, Senin (11-11-2019).

Hadir Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz , Irwasda, para PJU Polda Sumut dan Ketua Bhayangkari Sumut tersebut,Kapolda Sumut dalam amanatnya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat lama beserta istri yaitu Kombes Pol Djajuli atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Dansat Brimob Polda Sumut dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Dansatlat Brimob Korbrimob Polri.

Kemudian Kombes Dedy Kusuma Bakti atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Dir Intelkam Polda Sumut dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Dir Intelkam Polda Jabar, Kombes Wahyu Marsudi atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Kabid Labfor Polda Sumut dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Kabid Labfor Polda Jateng.

“Terimakasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara beserta istri selama bertugas dan berkarya di Polda Sumut.Semoga kebersamaan kita selama ini dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada tempat tugas yang baru,“pungkas Irjen Agus sembari mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kombes Abu Bakar Tertusi dalam melaksanakan tugas barunya sebagai Dansat Brimob Polda Sumut.

Kombes Pol Drs Ruslan Efendi melaksanakan tugas baru sebagai Dir Intelkam Polda Sumut dan kepada Kombes Pol Sodiq Pratomo sebagai Kabid Labfor Polda Sumut.

“Saya berharap saudara-saudara dapat segera menyesuaikan diri dengan organisasi atau satuan tugas dan lingkungan tugas yang baru, memahami kearifan lokal, jalin kerjasama yang sinergis dengan para pejabat utama dan Kasatwil sejajaran Polda Sumut.

Kapoldasu juga mengucapkan, Selamat kepada para pejabat baru beserta istri yang mutasi di internal Polda Sumut yaitu AKBP Erwin Wijaya Siahaan semula menjabat sebagai Kapolres Dairi dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Wadir Polairud Polda Sumut, AKBP Leonardo David Simatupang semula menjabat sebagai Kapolres Pakpak Barat dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Dairi.

AKBP Alamsyah Parulian Hasibuan semula menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Pakpak Barat.

“Saya percaya, selama bertugas di Polda Sumut dan jajaran tentunya saudara sudah faham betul peta kerawanan Kamtibmas dan karakter masyarakat Sumut.

Sehingga dalam bertugas pada jabatan yang baru, saudara mampu menampilkan operasional kepolisian yang baik, dalam mengantisipasi kerawanan Kamtibmas sesuai dengan karakter wilayah masing–masing dan mampu menjalin kemitraan yang sinergis dalam membina Kamtibmas bersama potensi masyarakat," tandasnya.(zul/torong)