Komisi II DPRD Nisel Setujui Program Kerja Dinas P2KBP3A Tahun 2020


Nias Selatan | Indonesia Berkibar News  - Rapat Pembahasan Ranperda tentang APBD TA. 2020 antara Komisi II DPRD Nisel bersama mitra kerja yaitu Dinas P2KBP3A menyepakati beberapa program tahun 2020.
Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi 2 DPRD Nisel, Asazatulo Giawa yang juga turut hadir Wakil Ketua dan Sekretaris Komisi 2, Nurlimawati Loi dan Kristian Laia melalui Konferensi Pers di Media Center DPRD Nisel, Jalan Saonigeho Km. 3 Teluk Dalam, Senin (18-11-2019).

Dalam kesempatan ini, Ketua Komisi 2 DPRD Nisel, Asazatulo Giawa memaparkan beberapa program Dinas P2KBP3A tahun 2020, yaitu : Program KB, program keserasian peningkatan kwalitas kapasitas anak dan perempuan.

Selain itu juga, Dinas KB memprogramkan program kesehatan produksi remaja, penguatan kelembagaan gender dan anak, serta pembinaan peran serta masyarakat dalam pelayanan KB, Cetus Ketua Komisi 2 DPRD Nisel itu.

Ia menambahkan bahwa Komisi 2 DPRD Nisel telah menyampaikan ke Dinas KB supaya benar – benar dijalankan sesuai kebutuhan masyarakat banyak.

Sementara Kadis P2KBP3A Nisel, Asazatulo Lase, SKM menyampaikan bahwa dari beberapa program Dinas P2KBP3A tahun 2020 yang disampaikan ketua komisi tadi, ada 2 program lagi yang akan kami laksanakan, yaitu Hari Anak Nasional (HAN), dan Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Lase menjelaskan bahwa manfaat peringatan HAN dan Harganas tersebut untuk mencegah terjadinya pelecehan pada anak dan tugas Dinas KB sebagai konseling (Pendamping) serta membuat anak dewasa dalam pemikiran.

Disinggung masalah sasaran program KB, Asazatulo Lase mengatakan bahwa sasaran KB itu hanya dilaksanakan pada usia subur sampai umur 40 tahun. (Mesiana Buulolo/torong)