Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga MSi: SAKIP Dan RB Komitmen Semangat Untuk Berubah, Berbenah

21 November 2019


Banda Aceh | Indonesia Berkibar News - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si  mengahadiri sekaligus mengikuti  kegiatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB), yang diselenggarakan  oleh Pemerintah Provinsi Aceh di Banda Aceh, Kamis(21-11-2019).

Sekda menyampaikan, Kabupaten Bener Meriah telah membentuk tim Asesor pada seluruh SKPK setingkat eselon II,III dan IV dijajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, dan kami juga telah melakukan Forum Rapat Koordiansi tingkat pimpinan  terkait dengan percepatan peraturan Reformasi Birokrasi di jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, kata Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam forum tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Bener Meriah berfokus pada peningkatan strategi dan inflementasi perubahan diantaranya adalah, Managemen Perubahan, Penataan Peraturan perundang-undangan, Penataan dan penguatan organisasi, Penataan tatalaksana, penataan system mangemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan sertaa meningkatkan kualitas Pelayan Publik dan lain sebagainya," papar Drs. Haili Yoga didepan peserta yang juga dihadiri oleh utusan Kemenpan RB RI tersebut yang sekaligus menyampaikan pesan dan salam  dari Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Kami terapkan hal tersebut apa yang tela kami urai tadi, dengan harapan terciptanya pemerintahan yang baik, kedepan kami memastikan akan hal itu, kami juga telah  sampaikan melalui Website Kemenpan RB sebelum tanggal 31 Maret 2019 yang lalu, yang dilengkapi dengan dokumen-dokumen pendukungnya, ujarnya.

Sekda Kabupaten Bener Meriah itu berharap, dengan akuntabilitas kinerja yang berjalan dengan baik serta pengelolaan sumberdaya serta pelaksanaan kebijakan yang kita lakukan, ini sudah barang tentu akan menunjang kenerja terhadap pelayan public,serta hasilnya akan langsung dirasakan oleh masyarakat Bener Meriah, jelas Sekda.

“Mari kita bersama-sama untuk membulatkan dan menyatukan tekat kita serta berkomitmen untuk menyelenggarakan Reformasi Birokrasi dan  SAKIP ini dengan baik dengan berlandaskan semangat untuk berubah dan berbenah”, harap Sekda tersebut.

“Denga adanya Evaluasi yang kita ikuti sekarang ini, akan dapat memperbaiki penerapan SAKIP di instansi masing-masing, sehingga kita bisa memperlihatkan dan menunjukan hasil yang lebih baik didalam penyelenggaraan Pemerintaha Daerah”, pungkasnya.

Acara tersebut juga di ikuti oleh Asisten III Drs. Suarman, MM para Kepala SKPK, para Kabid dan Kabag Ortala beserta staf  dari Setdakab Bener Meriah. (hamdani)