Kapolres Asahan Lakukan Penghijauan Di Halaman Polsek Kota Kisaran

10 Januari 2020


Kisaran | Indonesia Berkibar News - Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu SIK, MH menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Mako Polsek Kota Kisaran bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pohon bagi kehidupan.

Hal itu disampaikan Kapolres Asahan dalam sambutannya pada kegiatan penanaman sebanyak 200 batang pohon untuk penghijauan di Markas Komando Polsek Kota Kisaran, Jumat (10-01-2020).

Dikatakannya, kegiatan yang bertujuan melestarikan pohon ini sangat bermanfaat untuk mengurangi dampak pemanasan global, sebagai sumber oksigen, menyimpan air dalam tanah, menyerap polusi udara, sebagai tempat tinggal hewan dan mencegah banjir serta bencana alam lainnya.

Penanaman pohon dilingkungan instansi kepolisian, kata Faisal, merupakan salah satu instruksi Kapolri dalam rangka menghijaukan lingkungan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam.

Dan Kapolres berharap penanaman pohon yang dilakukan jangan asal tanam dan dibiarkan tumbuh begitu saja tetapi harus dipelihara hingga dapat tumbuh dengan sunur dan bermanfaat bagi kehidupan.

Sejatinya memelihara lingkungan merupakan ibadah dan sebuah langkah awal membangun kehidupan bila kegiatan yang dilaksanakan dengan hati ikhlas bukan untuk mendapat pujian ataupun penghargaan dari orang lain, pungkas AKBP Faisal Napitupulu.

Disebutkan dalam kegiatan itu pihak Kepolisian Resort Asahan dan Polsek Kota Kisaran melakukan penanaman sebanyak lebih kurang 200 jenis pohon dan tanaman keras yang tediri dari Mahoni, Trembesi, Mangga, Durian, Rambutan dan pohon lainnya.

Sementara Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto mengapresiasi serta memberikan dukungan atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Asahan karena merupakan salah satu perwujudan dari visi dan misi Pemkab Asahan yang bertujuan menciptakan Asahan yang sehat.

Kemudian Bupati berharap kepada masyarakat Asahan agar dapat termotivasi dan ikut serta dalam gerakan penanaman pohon yang dilakukan pihak kepolisian.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dihadiri Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Kab. Asahan, Bupati Asahan diwakili Asisten Perekonomiam dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian Kab. Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan dan tamu undangan lainnya.(yd)