Ikut Rayakan Cap Go Meh, Bupati Asahan Kunjungi Sejumlah Vihara Di Kota Kisaran

8 Februari 2020



Kisaran | Indonesia Berkibar News - Bupati H. Surya Bsc menyampaikan Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut baik peringatan Malam Cap Go Meh 2571 Tahun 2020 dan berharap kepada mayarakat Tioghoa untuk dapat turut Serta menjaga kondusifitas di Asahan.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam sambutannya ketika mengunjungi beberapa vihara yang ada di Kota Kisaran dalam rangka perayaan malam Cap Go Meh 2571 Tahun 2020, Sabtu (08-02-2020)malam.

Pada malam perayaan Cap Go Meh itu Bupati terlihat didampingi  Wakapolres Asahan Kompol M. Ikhwan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Jhon Hardi Nasution, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang HS, Kepala Dinas Kominfo Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar S.Sos Msi, sejumlah Kepala OPD, dan Ketua TP PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta sejumlah pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya Bsc menyampaikan ucapan  terima kasih kepada masyarakat Tionghoa atas sambutan yang diberikan kepada rombongan Pemkab Asahan dan meminta agar perbedaan yang ada dapat dijadikan sebagai alat pemersatu dan kekayaan bersama di bawah naungan kebhineka tunggal ikaan.

Saya yakin masyarakat di Kab. Asahan masih mengutamakan toleransi antar sesama umat beragama serta sangat baik dalam membangun komunikasi antar umat beragama yang satu dengan lainnya terutama dalam menjalankan ibadah dan kepercayaannya masing – masing, ujar H. Surya Bsc sembari mengajak seluruh masyarakat Asahan khususnya masyarakat Tionghoa untuk ikut serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada pada tahun 2020 untuk menentukan arah pembangunan Asahan 5 Tahun ke depan.

Dalam kunjungan ke berbagai vihara di Kota Kisaran itu Bupati disambut dengan berbagai atraksi khas Tionghoa seperti Barongsai, Tari Kipas, Tari Sin Nien Le Chan Chan, Beladiri Wushu yang ditampilkan oleh muda – mudi masyarakat Tionghoa menyambut baik di Vihara Bodhigaya maupun di Vihara Kiu Lie Tong Kisaran.(yd)